Beranda MEGAPOLITAN Siswa Berprestasi Dapat Daftar PPDB SMP di Depok Lalui Jalur Prestasi

Siswa Berprestasi Dapat Daftar PPDB SMP di Depok Lalui Jalur Prestasi

310
0

KopiPagi | DEPOK : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok Tahun 2021 akan segera dimulai. PPDB untuk tingkat SMP dibuka pada akhir Juni dan awal Juli 2021 dengan sistem dalam jaringan (daring).

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, selain jalur afirmasi, perpindahan orang tua atau anak Pendidik/Tenaga Kependidikan (PTK), dan zonasi, calon murid yang berprestasi dapat mendaftar PPDB melalui jalur prestasi.

“Jalur prestasi adalah jalur dengan kuota terbesar kedua sebanyak 30 persen. Terbagi menjadi prestasi akademik 20 persen dan nonakademik 10 persen,” ujar Thamrin dalam siaran pers, Kamis (27/05/2021).

Menurut Thamrin, terdapat persyaratan khusus untuk jalur prestasi akademik yakni menyerahkan nilai rapor kelas 4 dan 5 semester I dan II, serta kelas 6 semester I dengan nilai rata-rata minimum 8,5.

Untuk jalur prestasi lomba akademik dan nonakademik, harus memiliki sertifikat atau piagam asli, beserta fotokopi prestasi tertinggi yang dimiliki, dan dibuktikan dengan pernyataan kebenaran yang dibuat oleh kepala sekolah asal bermaterai Rp 10.000.

“Selanjutnya, mengikuti uji tes kompetensi untuk prestasi non akademik sesuai dengan sertifikat atau piagam atau surat keterangan yang diperoleh peserta didik baru,” terangnya. (depoktren/kop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here