Beranda REGIONAL Demi Lolos Penilaian Tim Itjen Kumham : Rutan Salatiga Kebut Kualitas Layanan

Demi Lolos Penilaian Tim Itjen Kumham : Rutan Salatiga Kebut Kualitas Layanan

44
0
Ka.Rutan Salatiga Andri Lesmano saat menerima hasil penilaian. (Foto HUMAS RUTAN SLTG)

KopiPagi | SALATIGA : Peningkatan kualitas layanan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Salatiga terus dikebut, hal ini untuk memastikan lolos dalam penilaian oleh Tim Itjen Kumham, salah satunya adalah lolos penilaian awal menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa dengan semangat melayani, Rutan Salatiga secepatnya melaksanakan pembenahan guna menghadapi penilaian dari Tim Eksternal Menpan RB yang dilaksanakan pada Selasa (25/05/2021). Dengan lolosnya pada evaluasi yang dilakukan oleh Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI ini, harus siap mengikuti evaluasi tahap berikutnya oleh Tim Penilai dari Kemenpan RB.

“Dengan lolos tahap awal ini, Rutan Salatiga semakin bersemangat dan terpacu menghadapi penilaian eksternal Kemenpan RB. Ini setelah tahun lalu gagal di penilaian tahap awal. Adanya sejumlah perubahan di Rutan Salatiga ini guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bahkan, dari hasil survei IPK dan IKM diperoleh nilai yang bagus,” jelas Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Salatiga Nuryadi kepada koranpagionline.com, Selasa (25/05/2021).

Ditambahkan, kepada seluruh jajaran Rutan Salatiga untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara umum. Dan khususnya kepada warga binaan dan dapat memacu kinerja menuju yang lebih baik.

Inspektur Wilayah IV KemenkumHAM RI Luluk Ratnaningtyas dan Ami Amatunissa selaku Ketua Tim Penilai Inspektorat Jenderal secara langsung melakukan penilaian Rutan Salatiga. Dan muncul beberapa catatan terkait dengan kelengkapan data serta peningkatan pelayanan yang harus dibenahi. Meskipun telah lolos tahap awal, namun segera ada perubahan dan peningkatan data dukung serta kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat maupun warga binaan.

“Dalam penilaian yang dilakukannya ini, muncul beberapa catatan terkait dengan kelengkapan data serta peningkatan pelayanan yang harus dibenahi Rutan Salatiga untuk menuju yang lebih baik lagi,” tandas Luluk Ratnaningtyas (Inspektur Wilayah IV KemenkumHAM RI).  ***

Pewarta : Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here