Beranda MARKAS Polsek Pulo Merak Gelar Simulasi Tanggap Darurat di PT PLN GITET

Polsek Pulo Merak Gelar Simulasi Tanggap Darurat di PT PLN GITET

42
0

KopiPagi | CILEGON :  Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono SIk,SH diwakilkan Kapolsek Pulo Merak Kompol Akbar Baskoro Nur Hutomo  S.ik  menggelar Simulasi Tanggap Darurat untuk menghadapi ancaman di PT PLN Gitet Cilegon baru, Senin (24/05/2021).

Menurut Akbar Baskoro, kegiatan Simulasi harus dilaksankan dengan Sunguh sungguh, agar kita tahu siapa dan berbuat apa. Apabila suatu saat terjadi adanya ancaman teror yang sesungguhnya kita semua sudah tahu langkah langkah apa yang harus dilakukan.

Sementara itu, di tempat yang sama Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Cilegon Baru, Hundusin mengucapkan terima kasih yang mana pihak Kepolisian khususnya Polsek Pulo Merak sudah bersedia bekerja sama dengan pihak PLN GITET Cilegon Baru. Sehingga pelaksanaan Simulasi terkait Ancaman Pengrusakan GITET Cilegon Baru (salah satu instalasi Gardu Induk OBVITNAS) berjalan lancar.

Kapolsek Pulo Merak menjelaskan rangkaian kegiatan Simulasi di mulai pukul 09.15 WIB. Petugas Jaga PLN GITET Cilegon Baru mendapat telpon dari orang tidak dikenal. Adapun telpon tersebut berupa ancaman akan adanya pengrusakan GITET Cilegon Baru. Kemudian pukul 09.20 WIB, pihak PLN GITET Cilegon Baru melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulo Merak Pukul 09.30 WIB setelah pihak kepolisian Polsek Pulo Merak menerima pelaporan tersebut, delanjutnya personal melakukan Apel Kesiapan dilanjutkan dengan acara arahan pimpinan yang dipimpin Oleh Kanit Samapta AKP Engkos Junaedi.

Setelah melaksanakan acara arahan pimpinan, pukul 09.40 WIB personil Kepolisian tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk menentukan cara bertindak  di lapangan.

Kemudian Unit Sabara melakukan tindakan pengamanan di area TKP dan unit Reskrim melakukan identifikasi nomor penelpon gelap (pelaku) serta unit Intelkam melakukan pencarian dan pengumpulan bahan keterangan terkait ancaman tersebut dari saksi-saksi di lapangan. Sedangkan Unit Binmas melakukan himbawan kepada masyarakat sekitar dan menetralisir seputaran lokasi.

Hadiri dalam Simulasi, Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Cilegon  Hundusin,

Supervisor II Jaringan dan Gardu Induk Cilegon Baru, Sofyan Romadhoni, Pejabat Pelaksana Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta Keamanan, Yayat Suryana serta Personel Polsek Pulomerak dan Karyawan GITET Cilegon Baru. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here