Beranda REGIONAL Jelang Pilgub Banten 2024 : PKS-Golkar Berikan Sinyal untuk Berkoalisi

Jelang Pilgub Banten 2024 : PKS-Golkar Berikan Sinyal untuk Berkoalisi

65
0

KopiPagi | BANTEN : PKS-Golkar memberikan sinyal untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Hal tersebut sangat mungkin terjadi lantaran kedua partai politik itu kerap berkoalisi pada pemilu di Banten.

Demikian terungkap dalam kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten ke DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Jumat (21/05/2021). Pertemuan tersebut digelar di Kantor DPD Partai Golkar Banten.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, kunjungannya ke Kantor DPD Golkar Banten merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi kebangsaan. Dalam kesempatan itu mereka berencana mengunjungi seluruh partai politik dan ormas di Banten.

“Insya Allah semua parpol coba silaturahimkan, ormas juga. Kemarin ke PDIP dan hari ini (kemarin-red) Golkar. Pekan depan Gerindra, Demokrat, mudah-mudahan semua parpol,” ujarnya saat dihubungi Banten Raya, Jumat (21/05/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Banten ini tak menampik jika dalam pertemuan itu mereka juga menyinggung soal Pilgub Banten 2024. Ia juga menegaskan, tak menutup kemungkinan PKS berkoalisi dengan Golkar. Sebab, keduanya sering berkoalisi di setiap perhelatan pilkada di Banten.

 “Kita sering bersama dan koalisi, jadi kehadiran kami sekarang tidak merasa asing, dengan Golkar seperti keluarga sendiri. Kami sedang meneruskan perintah DPP PKS, pusat silaturahim, kita teruskan di provinsi,” katanya.

Menurut Gembong, membangun Banten tidak cukup sendiri, perlu kolaborasi dan sinergi. Hal tersebut telah direalisasikan pada Pilgub 2019 dan berhasil menempatkan calonnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang kini menjabat.

Pemprov Banten saat ini salah satunya hasil kolaborasi Golkar-PKS. Ke depan, kita berharap bisa bersama-sama lagi untuk pembangunan Banten selanjutnya,” ungkapnya

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, bahwa Golkar dan PKS memiliki hubungan emosional yang kuat. “Setiap perhelatan politik di Banten, kita selalu bersama. Bahkan susah senang kita bersama selama perhelatan politik tersebut,” katanya.

Menurut mantan Wakil ketua DPRD Banten itu, silaturahmi partai politik di tingkat pusat sedang dilaksanakan, dan diteruskan hingga ke tingkat daerah. Silaturahmi yang digelar kemarin adalah bagian dari kebersamaan partai politik dalam menyejahterakan masyarakat

“Ini juga alhamdulillah, pada tataran tingkat provinsi, kita bisa selalu bersama-sama. Membangun daerah penuh kebersamaan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum memberikan sinyal positif jika Golkar dan PKS akan berkoalisi pada Pilgub 2024. “Apabila PKS dan Golkar sudah bersama-sama, Insya Allah urusan bangsa ini aman,” tuturnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here