Beranda REGIONAL DR. Dimyati Natakusumah : Ajak Santri Jadi Pelopor Rasa Persatuan & Kesatuan

DR. Dimyati Natakusumah : Ajak Santri Jadi Pelopor Rasa Persatuan & Kesatuan

94
0

KopiPagi | PANDEGLANG : Anggota DPR RI DR. H. Achmad Dimyati Natakusumah, SH., MH., M.Si, mengajak para santriawan/i, para Pemuda, Tokoh Masyarakat untuk menjadi Pelopor Rasa Persatuan dan Kesatuan di Masyarakat.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai PKS DR. H. Achmad Dimyati Natakusumah, SH., MH., M.Si daerah pemilihan Banten 1 Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dilaksanakan di Aula Yayasan Sohibul Barokah Walfadlilah. Sabtu (22/05/2021).

Peserta yang hadir dalam sosialisasi 4 pilar MPR-RI, antara lain yaitu Para Santriawan/i, Para Pemuda juga tokoh masyarakat Dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak). Dalam sambutanya, DR H. Achmad Dimyati Natakusumah, SH., MH., M.Si, atau pria yang sering disapa Pak Dim itu memberikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk menjadi pelopor dalam pencegahan radikalisme dan agen pemersatu di tengah-tengah masyarakat.

“Walaupun acara ini diadakan dalam waktu pendemi tapi tidak menyurutkan semangat kita dalam beraktifitas tentu selalu menjaga protokol kesehatan.” ucap pak Dim.

Dalam penyampaian sosialisasi  4 Pilar Pak Dim mengucapkan terima kasih atas kedatangan dasar dan ideologi Negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, negara kesatuan RI sebagai bentuk negara dan terakhir Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” ucap Pak Dim

Beliau menyampaikan 4 pilar ini lebih banyak di aplikasikan kedalam kehidupan, mulai dari keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara, dan salah satunya adalah di era pendemi ini kita harus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dimana sesuai dengan semboyan bhineka tunggal ika walaupun berbeda suku ras, budaya dan Agama tapi kita tetap satu jua, tetap NKRI harga mati, ciptakan mulai dari tingkat bawah dalam hal ini mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk selalu menjaga kekompakan dan kondusivitas di lingkunganya.” tutup Pak Dim. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here