Beranda REGIONAL Bupati, Kapolres dan Dandim ‘Blusukan’ Pasar Tradisional dan Pasar Modern

Bupati, Kapolres dan Dandim ‘Blusukan’ Pasar Tradisional dan Pasar Modern

92
0
Bupati Semarang, Kapolres Semarang dan Dandim 0714 -Salatiga ketika menggelar sidaak di pasar modern di Ungaran. (Foto Heru Santoso).

KopiPagi | UNGARAN : Dalam rangka memastikan stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1442 H dan pengawasan terhadap harga barang  dan masa kadaluwarsa di wilayah Kabupaten Semarang, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714 Salatiga Letkol Loka Jaya Sembada “blusukan” pasar tradisional dan pasar modern ‘Luwes’ dan ‘Superindo’ di Ungaran pada Rabu (09/05/2021).

“Blusukan di sejumlah pasar ini merupakan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) dan bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan serta kualitas pangan yang akan dikonsumsi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang,” kata Ngesti Nugraha.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menyatakan,, bahwa pihaknya tetap menekankan kepada penjual dan pembeli baik di pasar swalayan maupun pasar tradisional untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan secara massif. Selain itu, dapat mengurangi kerumunan guna mencegah klaster penyebaran Covid-19.

“Kepada pengelola Pasar Swalayan dan Pasar Tradisional di Kabupaten Semarang untuk tetap menjaga ketahanan pangan dan kualitas pangan. Selain itu, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini semua demi masyarakat Kabupaten Semarang yang sehat dan aman,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here