Beranda REGIONAL Warga Grogol Cilegon Berharap Program 25.000 Lapangan Kerja Terealisasi

Warga Grogol Cilegon Berharap Program 25.000 Lapangan Kerja Terealisasi

42
0
Anggota Dewan, H. Aam Amrullah

KopiPagi | CILEGON : Anggota DPRD Kota Cilegon Komisi I, H. Aam Amrullah mengatakan dalam reses yang dilakukannya beberapa waktu lalu masih banyak terserap keluhan-keluhan warga di Kecamatan Grogol Kota Cilegon Banten, terkait masalah sosial dan ekonomi di masyarakat. 

Terlebih, kata Aam, permasalahan pengangguran teramat dikeluhkan masyarakat. Masyarakat Kecamatan Grogol berharap program 25.000 lapangan pekerjaan segera terealisasi dalam 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Memang sebagian sudah terealisasi lewat program pemagangan dan kartu Cilegon sejahtera yang sudah dilaunching saat HUT Kota Cilegon ke-22 kemarin,” ujar Aam saat diwawancara, Selasa (04/05/2021).

Selain itu, permasalahan jalan masih menjadi harapan warga, sebagian jalan di sana, ujar, Aam memang sudah selayaknya diperbaiki. Persoalan PKH juga tak ketinggalan lantaran dampak pandemi yang akhirnya perusahaan memutuskan untuk melakukan efisiensi biaya.

Nah, kata Aam, sekarang pemkot dituntut bagaimana caranya bisa memberika permodalan kepada para UMKM-UMKM yang baru. UMKM yang baru lahir yang tadinya pekerja, karena PHK mungkin saja banting setir jadi usaha sendiri.

Dalam sektor pendidikan pun Aam membeberkan masih perlu dilakukan program-program dan kesejahteraan bagi para pendidik maupun para siswa.

“Saat ini juga memang sebagian programnya sudah digulirkan seperti bantuan modal beasiswa dan kerja sama antaruniversitas di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Menyoal hari buruh, Ia harapkan antara buruh dan perusahaan dapat saling memberikan iklim yang baik. Contohnya melakukan diskusi jika perusahaan belum mampu membayar THR para buruh. “Intinya harus dipenuhi hak dan kewajiban masing-masing,” harap Aam. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here