Beranda REGIONAL Peringati HUT ke 40 : PDAM Bagikan Bantuan ke Pelanggan dan Anak...

Peringati HUT ke 40 : PDAM Bagikan Bantuan ke Pelanggan dan Anak Yatim

112
0
Dirut PDAM Guswakhid H serahkan santunan kepada anak-anak yatim dari Kranggan, Ambarawa. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, hal inilah yang salah satu menjadi dasar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Semarang dalam melaksanakan aksi sosial dengan membagikan bantuan kepada pelanggan PDAM maupun anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Ambarawa, selain itu masih sebagai rangkaian HUT ke 40 PDAM Kab Semarang.

Di wilayah PDAM Cabang Ambarawa, PDAM memberikan hadiah kepada pelanggan PDAM yang paling tertib membayar tagihan dalam setiap bulannya. Dari ribuan pelanggan, akhirnya terpilih dua pelanggan PDAM dari Kelurahan Panjang dan Kelurahan Baran. Keduanya mendapatkan hadiah khusus dan bingkisan lebaran dari PDAM Kab Semarang. Keduanya adalah Ngatiyah (Panjang Lor, Kel Panjang) dan Halim/Sovi (Baran Gembyang, Kel Baran).

Sekretaris FKP BW Heru S dan Wakil Koord Cabang Ambarawa Marcus Ist serahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan warga RW 04 Tegalrejo Panjang Ambarawa. (Foto Humas PDAM)

Selain itu, PDAM juga berbagi dengan warga di RW 04 Tegalrejo, Kel Panjang dengan membagikan bingkisan lebaran. Dalam pemberian bantuan ini, sebanyak 20 orang atau KK menerimanya. Hal ini sesuai dengan permohonan RW 04 Panjang kepada PDAM Kab Semarang. Ke 20 KK ini adalah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Apa yang kita lakukan ini, semata-mata sebagai salah satu bentuk kepedulian dari PDAM Kab Semarang kepada masyarakat atau pelanggan PDAM. Bahkan, kepada pelanggan yang membayar tagihan air tepat waktu juga kita berikan ‘reward’ atau penghargaan. Selain itu, di bulan Ramadhan ini juga memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim di wilayah Kelurahan Kranggan, Kec Ambarawa. Ini semua dilakukan karena sebagai bentuk sinergitas antara PDAM dengan masyarakat ataupun pelanggan PDAM,” terang Guswakhid Hidayat ST MSi, Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang kepada  koranpagionline.com, Senin (03/05/2021).

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Kab Semarang Fik Aunul Haq menyatakan, bahwa apa yang dilakukan PDAM ini merupakan bentuk empaty kepada masyarakat ataupun pelanggan PDAM khususnya. Apalagi di bulan Ramadhan ini, kepedulian sosial masyarakat ini sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan kadar ketaqwaan kita semua.

Dirut PDAM Guswakhid H dan Ketua FKP Fik Aunul serahkan hadiah kepada pelanggan PDAM di Panjang Lor, Ambarawa. (Foto Heru Santoso)

“Dengan kepedulian yang dilakukan PDAM ini, sebagai salah satu bentuk dalam meningkatkan kadar ketaqwaan kita semua,” ujar Fik Aunul Haq, disela memberikan sambutannya sesaat sebelum pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Usai memberikan hadiah, penghargaan kepada pelanggan PDAM di Tegalrejo, Panjang serta Baran dilanjutkan dengan buka puasa bersama (bukber) di Café ‘Omah Sruput’ Barang, Kec Ambarawa, Kab Semarang bersama dengan anak-anak yatim. Nampak hadir dalam acara tersebut, Dirut PDAM Guswakhid Hidayat, Direktur Teknik (Dirtek) Eko Budi Santoso, Kabag Keuangan Budi Sukwanto, Kabag Pelayanan Pelanggan Eko Sudiarto dan Humas Rini.

Selain itu, Kepala Cabang PDAM Ambarawa Teguh Sri dan staf, Kepala Cabang PDAM Tengaran/Salatiga Eko Supriyanto, perwakilan Cabang PDAM Ungaran, Ketua FKP Fik Aunul Haq, Sekretaris FKP BW Heru Santoso, Koordinator Pelangggan PDAM Cabang Ambarawa HM Sudono beserta anggota. Selesai bukber digelar acara ramah tamah. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here