Beranda REGIONAL Cegah Covid-19 : Danramil Klepu dan Kapolsek Bergas Pimpin Operasi Yustisi

Cegah Covid-19 : Danramil Klepu dan Kapolsek Bergas Pimpin Operasi Yustisi

62
0
Operasi Yustisi yang digelar di wilayah hukum Koramil Klepu dan Polsek Bergas.

KopiPagi | UNGARAN Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 15/Klepu dan Polsek Bergas bersinergi membagikan masker kepada masyarakat di daerah Koramil 15/Klepu pada Senin (03/05/2021), kegiatan yang dikemas dalam Operasi Yustisi ini dipimpin langsung Danramil 15/Klepu Kapten Chk Harjito dan Kapolsek Bergas AKP Yusi Andi Sukmana.

 

“Kami disini ikut turun langsung membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Harapannya, melalui Operasi Yustisi ini masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya jika keluar rumah selalu memakai masker,” pesan Kapten Harjito dan AKP Yusi Andi kepada para pengguna jalan yang tidak memakai masker.

 

Dalam Oprasi Yustisi ini, ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang enggan memakai masker saat berada diluar rumah dan beraktifitas. Hal ini menjadi perhatian tersendiri dan ke depan untuk dapat patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran ovid-19.

 

Sementara itu, sejumlah warga mengaku kaget dengan adanya Operasi Yustisi ini, karena banyak yang tidak memakai masker. Biasanya, tidak operasi namun hanya mengadakan himbauan atau sosialisasi.

 

“Kami kaget ada petugas gabungan Polri dan TNI, ternyata mereka melakukan operasi tidak pakai masker. Sebenarnya masker ada, namun tidak saya pakai karena hanya ke pasar saja, setelah itu pulang. Lha biasanya, tidak ada operasi sehingga tenang saja saat dari rumah ke pasar ini,” terang Munjiati (45) dan Sri Nuryanti (40) keduanya warga Karangjati. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here