Beranda NASIONAL Presiden : Mampu Gerakkan Ekonomi, Buruh adalah Aset Besar Bangsa

Presiden : Mampu Gerakkan Ekonomi, Buruh adalah Aset Besar Bangsa

40
0
Presiden Jokowi. Foto : Setkab.

KopiPagi | JAKARTA : Menyoroti peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day hari ini, Sabtu (01/05/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa, tak hanya dirayakan untuk memperingati sebuah momentum, tetapi Hari Buruh Internasional juga bagian dari penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang telah menggerakkan ekonomi dan dunia usaha.

Presiden mengungkapkan hal tersebut melalui melalui akun Twitter @jokowi dikutip pada Sabtu (01/05/2021). Jokowi memberikan ucapan selamat di Hari Buruh Internasional yang jatuh hari ini.

Jokowi menilai, buruh adalah aset besar bangsa Indonesia karena mampu menggerakkan perekonomian.

“Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha,” ucapnya.

“Para buruh adalah aset besar bangsa kita,” imbuhnya.

Cuitan Jokowi pun langsung direspons oleh salah seorang netizen dengan nama akun @L****Kurniawan. Ia meminta Kepala Negara memberi informasi jika ada pekerjaan yang bisa ia kerjakan.

“Twitter, Please Do Your Magic!” Assalamualaikum permisi pak @jokowi saat ini saya sangat membutuhkan pekerjaan halal, untuk bisa memenuhi kebutuhan istri dan ketiga anak drumah. Mohon dibantu diinfokan jika ada pekerjaan untuk saya,” cuit @L****Kurniawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, elemen buruh yang tergabung dalam KSPI akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati May Day 2021. Aksi ini melibatkan 50 ribu buruh yang tersebar di 24 provinsi, 200 kabupaten/kota dan di tiga ribu pabrik. Aksi unjuk rasa akan mengikuti arahan aparat dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Otn/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here