Beranda MEGAPOLITAN Kejari Kota Tangerang Targetkan Raih Predikat WBK dan WBBM

Kejari Kota Tangerang Targetkan Raih Predikat WBK dan WBBM

71
0
Penandatanganan komitmen bersama menuju zona integritas WBK dan WBBM Kejari Kota Tangerang

KopiPagi | TANGERANG : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Provinsi Banten, mentargetkan tahun 2021 ini mampu meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kajari Kota Tangerang, IDG Wiraja SH MH

“Kami telah melaksanakan dan membangun enam area perubahan sebagaimana dipersyaratkan Kemenpan RB guna meraih predikat zona integritas WBK dan WBBM,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang, IDG Wirajana SH MH, dalam percakapannya dengan koranpagionline.com di kantornya, kemarin.

Wirajana menjelaskan, enam area perubahan yang dimaksudkan adalah manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Dengan 6 area perubahan tersebut yang merupakan komponen pengungkit, diharapkan dapat menghasilkan sasaran pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kajari Kota Tangerang, IDG Wiraja SH MH

Salah satu contoh dari enam instrumen ini adalah peningkatan kualitas pelayan publik. Kejari Kota Tangerang, kata Wirajana, melakukan inovasi-inovasi seperti membuat pelayanan tilang semenit, pelayanan online dan pengantaran barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incracht) langsung kepada pemiliknya atau yang berhak.

“Semua pelayanan publik yang kami lakukan adalah  demi memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ucap Wirajana.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya enam area perubahan, terutama dalam pelayanan publik, predikat zona integritas WBK dan WBBM tahun 2021 ini dapat diraih Kejari Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief  R Wismansyah, mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Kejari Kota Tangerang dalam pelayanan hukum yang diberikan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Tentu hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Banyak pelayanan publik yang sekarang jauh lebih baik dari Kejari Kota Tangerang,” ujar Arief Wismansyah, ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here