Beranda REGIONAL DPW Partai NasDem Banten Peringati Nuzurul Quran dan Santuni Anak Yatim

DPW Partai NasDem Banten Peringati Nuzurul Quran dan Santuni Anak Yatim

644
0
DPW Partai NasDem Banten santuni anak yatim

KopiPagi | BANTEN : Partai Nasional Demokrat (NasDem) memperingati Nuzurul Quran dengan menyantuni puluhan anak yatim dan menggelar buka puasa bersama di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Banten di Kota Serang pada Jumat (30/04/2021). Acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Partai NasDem se-kota/kabupaten Provinsi Banten. 

Ketua DPW Banten Edi Ariadi mengatakan, membaca Al-Quran adalah istimewa dan harus dilakukan terus-menerus. Karena sesuai ajaran Islam. “Semoga semua acara ini ada manfaat dan hikmahnya,” singkat Edi.

Ia juga mengimabu kepada yang hadir agar menahan mudik Lebaran tahun ini seperti yang diharapkan pemerintah. “Jangan sekali-kali tidak patuh aturan dari pemerintah,” pintanya.

Sementara itu, Sekjen DPW Banten H Aries Halawani menuturkan bahwa NasDem adalah partai yang nasionalis dan religius. Artinya, terang Aries, NasDem gemar melakukan kegiatan sosial dan keagamaan seperti di bulan suci ini, bahkan di bulan-bulan yang lainnya. “Artinya  Nasdem ini kental secara religius dan kental dengan nasional,” ucap Aries.

Aries tidak setuju bahwa selama ini masih banyak yang menilai Partai NasDem adalah partai yang anti agama. Tidak benar itu. Nasdem yang selama ini mengecam bahwa Nasdem ini tanpa agama penista agama pada saat itu.

“Saya pun latar belakang dari ulama dan paham terkait agama, bahkan tidak ada Nasdem yang anti agama,” tegas Arie.

“Kita ini partai yang luar biasa bahwa NasDem yang terbuka untuk masyarakat Banten, NasDem bukan partai yang mendukung salah satu agama,” imbuhnya.

Diterangkannya, pada ulang tahun Partai NasDem tahun depan pun pihaknya sudah mewacanakan akan menggelar lomba mengaji dan membaca Al-Quran se-Provinsi Banten. “Kami pun akan bagikan sembako 2.000 paket nanti,” ujar Aries.

Ia menambahkan, kegiatan memperingati Nuzurul Quran ini adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukannya.

“Sangat penting bagi kita yakni pertama menjaga tali silahturhim antar kader dan penguru. Agar sama-sama intropeksi diri,” katanya.

Mengejutkan, sekilas Aries membuka peta politik untuk Pilgub 2024 dengan menyebut nama Edi Ariadi.

“Beliau ini sosok yang luar biasa dan juga Wakil Walikota Cilegon pada masanya dan juga mantan Walikota Cilegon dan juga mantan Sekda. Wakil Ketua Bappeda pernah, jadi jelas dong kapasitas dan optimis NasDem memenangkan Pilgub 2024, Edi Ariadi di Pilgub nanti,” tukasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here