Beranda PERISTIWA Diduga Konsleting Listrik : Rumah dan Empat Sepeda Motor Hangus Terbakar

Diduga Konsleting Listrik : Rumah dan Empat Sepeda Motor Hangus Terbakar

82
0
Rumah korban Teguh Supriyanto yang terbakar. (Foto IST)

KopiPagi | UNGARAN : Kebakaran rumah milik warga kembali terjadi di wilayah Kabupaten Semarang pada Kamis (29/04/2021) malam sekitar pukul 21.00 wib, rumah yang terbakar diketahui milik Teguh Supriyanto (51) warga Dusun Cekelan RT 04 RW 02, Desa Tempuran, Kec Bringin, Kab Semarang.

Keterangan yang dihimpun koranpagionline.com di lokasi kebakaran, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, Danang (20) anggota keluarga korban menderita luka bakar di bagian tangan leher serta kepala. Selain itu, empat unit sepeda motor milik korban hangus dimakan api yang meluluhlantakkan rumah korban itu.

Petugas damkar saat melakukan pemadaman api. (Foto IST).

“Persisnya kami tidak tahu, namun malam itu usai tarawih mendengar teriakan minta tolong ada kebakaran. Setelah keluar rumah dan mengecek dimana rumah yang terbakar, ternyata rumah milik Pak Priyanto. Dan saat warga berdatangan ke lokasi kebakaran, api sudah membesar. Tidak lama datang mobil pemadam kebakaran yang langsung melakukan pemadaman api. Pertama kali api muncul dari kamar anak korban yang langsung membesar, lalu korban dan istri lari keluar rumah dan berteriak minta tolong,” ujar Wibowo, tetangga korban.

Ditambahkan, rumah korban yang terbakar berukuran 10 meter x 20 meter dan bangunan semi permanen. Diduga penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.  Untuk melakukan pemadaman api, selain petugas Damkar Pos Bringin juga dibantu Damkar dari Tengaran dan Ungaran maupun warga sekitar. Juga, petugas Polsek Bringin, Koramil Bringin, petugas PMI serta relawan. Api yang sudah membesar itu, menghanguskan seluruh bangunan rumad dan empat motor serta barang berharga lainnya.

“Melihat rumah habis terbakar itu, kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah. Karena empat motor korban juga hangus terbakar. Beruntung, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Untuk sementara korban dan keluarganya ditampung di rumah warga sekitar dan untuk anak korban (Danang) masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sekitar pukul 00.30 wib, api sudah padam,” tandas Wibowo didampingi Ngateman dan Saryanto. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here