Beranda REGIONAL Ruang Isolasi Mandiri di Rumah Karantina Desa Jayakerta Tanpa Tempat Tidur

Ruang Isolasi Mandiri di Rumah Karantina Desa Jayakerta Tanpa Tempat Tidur

83
0
Rumah Isolasi Mandiri Desa Sikajaya

KopiPagi | KARAWANG : Rumah Karantina di Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, yang diperuntukkan untuk Ruang Isolasi masih menginduk di kantor Desa Jayakerta. Ironisnya, Rumah Karantina tersebut belum dilengkapi prasaarana seperti tempat tidur.

Sebab Rumah Karantina milik Desa Kertajaya tidak ada tempat tidur, kasur, bantal, meja, bangku dan fasilitas lainnya untuk pasien. Bahkan, nyaris tidak seperti lazimnya Rumah Karantina sebagai Ruang Isolasi.

Sekdes Kertajaya, Ali Idrus ketika ditemui wartawan baru-baru ini mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa nilai anggaran yang diperuntukkan rumah karantina. Ia hanya bertugas membantu kepala desa dalam bidang administrasi pemerintahan desa.

Sementara dalam kesempatan lain, Bendahara Desa Kertajaya, menjelaskan bahwa selama ini rumah karantina ruang isolasi mandiri masih menyatu di kantor desa. Hal ini dikarenakan tidak ada rumah warga yang disewakan atau dikontrak.

Padahal, lanjutnya, Kepala Desa Kertajaya Syaefi Anwar sudah menyiapkan dana untuk sewa kontrak rumah yang akan diperuntukkan bagi Rumah Isolasi Mandiri. Namun hingga kini belum ada rumah warga yang mau dikontrakkan.

Masih menurut bendahara desa, diakuinya bahwa rumah karantina milik Desa Kertajaya memang tidak ada tempat tidur, kasur dan perlengkapan lainnya untuk pasien. Namun apabila nanti ada warga masyarakat yang mau isolasi mandiri tentu akan diusahakan perlengkapannya. ***

Pewarta : Yusup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here