Beranda REGIONAL HMI Ushada Kota Serang Gelar Berbagai Lomba di Kampung Ramadhan

HMI Ushada Kota Serang Gelar Berbagai Lomba di Kampung Ramadhan

60
0
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ushuluddin Adab

KopiPagi | SERANG : Mengisi bulan suci Ramadan 1442 Hijriah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ushuluddin Adab dan Dakwah (Ushada) menggelar Kampung Ramadan berupa lomba di dalam bulan Ramadan, serta santunan kepada anak yatim piatu usia dini hingga usia SMP sampai SMA.

Ketua Umum HMI Komisariat Ushuluddin Adab Dan Adab (Ushada)  Bahroini  menuturkan bahwa kegiatan Kampung Ramadan ini termasuk kegiatan ucap syukur kepada Tuhan SWT yang telah memberikan umur untuk menjalani puasa.

Lomba tersebut di antaranya: lomba azan, lomba ngaji, lomba kaligrafi, lomba mewarnai dan lomba imla yang dilaksanakan selama 4 hari. Kegiatan ini bertempat di Masjid Ash Shomad Kecamatan Cinanggung Kota Serang Banten.

“Satu tujuan kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Ramadan, dan pemberdayaan dengan lomba agar masyarakat Cinanggung ini akan cinta dalam gemar mengaji, gemar belajar sejak dini hingga kelak tua nanti menjadi pemimpin bangsa, ” ujar Bahroini kepada awak media  saat acara pembukaan, Rabu (28/04/2021).

Sementara itu, Ketua pelaksana Ricky Rosadi mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Cinanggung.

“RT, RW, Tokoh Pemuda, Senior Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ushuluddin Adab dan Dakwah seta Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Serang serta masyarakat yang mendukung serta mengarahkan kami untuk saling sinergi membangun Kampung Ramadan di Kec Cinanggung Kota Serang Provinsi Banten,” kata Ricki.

Salah satu alumni Himpunan Mahasiswa Islam Firman Hakiki mengatakan kegiatan ini adalah satu kegiatan yang memang akan menjadi kegiatan yang mencerdaskan anak-anak bangsa khusnya yang ada di Kecamatan Cinanggung.

“Kegiatan ini untuk kaum penerus bangsa dan dilatih sejak dini agar sama-sama belajar dan sinergi untuk membangun Kampung Ramadhan,” tandasnya.

Lanjutnya Ades Suntama selaku majlis penasehat dan konsultasi pengurus komisariat Hmi Ushada menjelaskan bahwa  ini adalah momentum ramadhan yang saling sinergi kepada masyarakat dan menerapkan 5 insan cita. Seperti halnya Insan Akademis, insan pencipta,insan pengabdi,insan yang bernafaskan islam,insan yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai oleh Allah SWT,”  tuturnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here