Beranda BIVEST Hj Nuraeni : Pemerintah Harus Jaga Stabilitas Harga Pangan di  Bulan Ramadhan

Hj Nuraeni : Pemerintah Harus Jaga Stabilitas Harga Pangan di  Bulan Ramadhan

38
0
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Nuraeni, S.Sos., M.Si

KopiPagi | BANTEN : Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Hj Nuraeni, S.Sos., M.Si mengatakan pemerintah harus dapat menjaga stabilitas harga pangan di bulan Ramadhan ini. Telebih disaat pandemi seperti sekarang. Karena, kata Nuraeni, ketersedian makanan atau konsumsi maupun distribusi mengingat di bulan Ramadan serta menjelang h-7  hari raya atau Lebaran menigkat dibutuhkan warga.

Biasanya terjadi pergerakan signifikan seperti halnya harga maupun pendistribusian stok makanan serta kesedian dan ini harus diminimalisir,” kata Nuraeni usai acara santunan anak yatim di kediamannya di Kota Serang Banten pada Senin kemarin.

Ia menuturkan stok pangan di Banten hingga kini masih aman-aman saja, hanya yang harus dipantau yakni tetap mengawal pendistribusian. karena jarak pengiriman stok biasanya agak lama.

“Justru biasanya terkendala yang signifikan dan kita harus membuat sistem untuk kesedian pangan selama  pandemi ini,” ucap Nuraeni.

Jadi, menurutnya, lonjakan harga terjadi salah satu faktornya adalah keterlambatan distrubusi atau penyaluran.

“Ada pun hasil rdp stok pangan alhamdulillah masih aman secara nasional. Mau cadangan beras dari pemerintah pun kita masih aman. Maupun dari tingkat petani kita,” tambahnya.

Ia juga menegaskan kepada pemerintah daerah khususnya di Banten agar mengantisipasi hal ini. “Para pelaku pelaku bisnis pangan diajak duduk bareng,” katanya. Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here