Beranda REGIONAL Prasarana Rumah Karantina di Desa Kutamakmur Ternyata Barang Lawas

Prasarana Rumah Karantina di Desa Kutamakmur Ternyata Barang Lawas

132
0

KopiPagi | KARAWANG : Masyarakat Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawangl, mempertanyakan anggaran Ruang Isolasi Mandiri Rumah Karantina bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Menurut Sobirin, Pelaksana Harian sekaligus Bendahara Desa Kutamakmur, bahwa pagu Dana Desa Rp 1 milyar lebih, sebesar 8 presen untuk Covid-19 sebesar Rp.86 000 000, untuk pembelian masker, baliho di tiap dusun, tempat tidur, pembelian blong dan alat penyemprotan dan lain sebagainya.

Salah satu prasarna di rumah isolasi mandiri Desa Kutamakmur.

Lain halnya menurut Ana, Pjs Pemerintahan Desa Kutamakmur kepada wartawan, Senin (26/04/2021), mengenai Dana Desa sebesar 8 prosen dari pagu anggaran Dana Desa Kutamakmur, dirinya tidak mengetahui sama sekali dan yang lebih tahu Bendahara dan Kepala Desa..

Hal senada diungkapkan Acep, ketua BPD saat dimintai keterangan terkait anggaran rumah karantina juga tidak mengetahui karena saat itu dirinya sibuk dalam Pilkades.

Menurut salah seorang pihak BPD, tempat yang diperuntukkan Rumah Karantina untuk isolasi mandiri memakai salah satu ruangan yang berada di kantor Desa. Akan tetapi segala inventarisasi barang di dalam ruangan, tempat tidur pasien, lemari, meja dan lainnya, bukanlah barang atau perlengkapan baru. Itu barang lama semua

Anggaran sebesar 8 prosen dari pagu anggaran dana desa Rp 1 milyar yakni Rp 80 juta lebih itu jumlahnya terlalu besar bila dibandingkan dengan barang-barang yang ada. Lagi pula prasarana di rumah Iso;asi Mandiri barangnyanya lawas semua. *Yus/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here