Beranda SPORT Motor Trail KTM 125 SX Untuk Juara Umum Kejurnas Motocross 2021

Motor Trail KTM 125 SX Untuk Juara Umum Kejurnas Motocross 2021

414
0
Bambang Soesatyo menyaksikan penyerahan 1 unit sepeda motor Trail Motorcross KTM 125 SX dari Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bidang Internasional dan Event Alfonsus Judiarto

KopiPagi | JAKARTA : Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyaksikan penyerahan 1 unit sepeda motor Trail Motorcross KTM 125 SX dari Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bidang Internasional dan Event Alfonsus Judiarto  yang juga CEO PT Premium Motorindo Abadi selaku distributor KTM dan Husqvarna, kepada Wakil Ketua Umum IMI Pusat Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa dan Ketua Bidang Roda Dua Eddy Saputra.

Motor tersebut akan menjadi hadiah untuk juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2021 Piala Ketua MPR RI yang akan digelar bulan Juli 2021 mendatang.

“Kejurnas Motocross rencananya akan mempertandingkan berbagai kelas. Antara lain MX2 – SE 250Cc, MX 125 – SE 125Cc, MX 85 -SE 85Cc, MX 65 – SE 65Cc, MX 50 – SE 50 Cc. Melalui penyelenggaraan event Kejurnas Motocross, diharapkan bisa melahirkan lebih banyak lagi atlet balap motocross Indonesia yang mampu menembus kancah internasional, minimal bersinar di level Asia,” ujar Bamsoet dalam acara penyerahan hadiah motor Trail KTM 125 SX, di Jakarta, Senin (26/04/2021).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Sekjen IMI Pusat Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Wakil Sekretaris Jenderal Putra Rizky, Direktur off the Road Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menekankan, seiring telah ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan motocross dunia, MXGP 2021, menandakan bahwa para atlet motocross nasional pun harus mulai bersinar. Terlebih Indonesia sedang menikmati kekuatan bonus demografi yang menunjukan besarnya kalangan belia dan muda Indonesia. Sebanyak 27,94 persen atau sebesar 75,49 juta jiwa merupakan Generasi Z kelahiran 1997-2012 yang kini berusia 8-23 tahun.

“Jika diturunkan lagi, sebanyak 10,88 persen penduduk Indonesia atau sekitar 29,3 juta penduduk masuk dalam Post Gen Z, yakni penduduk kelahiran tahun 2013 ke atas dengan perkiraan usia saat ini sampai dengan 7 tahun. Dari puluhan juta penduduk belia dan muda Indonesia tersebut, seharusnya tidak sulit mencari atlet motocross yang handal. Dengan catatan penyelenggaraan kejuaraan dilakukan secara kompetitif, serta pembinaan dilakukan secara rutin,” tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Motocross, IMI juga ingin berkontribusi memajukan perekonomian rakyat melalui sport tourism. UNWTO (United Nations World Tourism Organizations) menekankan sport tourism merupakan sektor wisata yang pertumbuhannya paling cepat di dunia. Mencapai 6 persen per tahun atau senilai USD 600 miliar per tahun. Tidak itu saja, sport tourism memberikan kontribusi 25 persen dari total penerimaan industri wisata dunia.

“Penyelenggaraan Kejurnas Motocross diperkirakan juga akan memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat sekitar. Perputaran uangnya bisa mencapai puluhan miliar. Dari mulai sektor homestay, jasa transportasi, UMKM kuliner, souvenir, dan berbagai kerajinan lainnya akan merasakan dampaknya secara langsung,” pungkas Bamsoet. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here