Beranda PENDIDIKAN & BUDAYA HIMABIO Araneus UIN SMH Gelar Pelantikan & Optimalisasi Program Kerja

HIMABIO Araneus UIN SMH Gelar Pelantikan & Optimalisasi Program Kerja

93
0
Himpunan mahasiswa biologi UIN SMH Banten atau yang biasa disebut HIMABIO Araneus UIN SMH Banten

KopiPagi | BANTEN : Himpunan mahasiswa biologi UIN SMH Banten atau yang biasa disebut HIMABIO Araneus UIN SMH Banten merupakan himpunan mahasiswa jurusan yang berada di bawah naungan  Fakultas SAINS UIN SMH Banten. Meskipun himpunan ini bisa dibilang himpunan baru yang terdapat di UIN SMH Banten, himpunan ini memiliki jiwa semangat pengurus yang tinggi. Bisa di lihat dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan salah satunya adalah upgrading dan Raker (rapat kerja). 

Setelah dilantiknya kepengurusan yang baru pada Jum’at (23/04/2021) di Gedung B, Kampus 2 UIN SMH Banten pada pukul 09.00 WIB, di hari yang sama HIMABIO Araneus juga langsung menggelar Upgrading dan Raker di Villa Bukit Cibetik, Taktakan, Serang Banten yang berakhir hingga hari Sabtu (24/04/2021) dengan konsep yang telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia pelaksana. Dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, dan menggunakan hand sanitizer. Serta mengangkat tema yaitu ”Membangun Profesionalisme Kerja Dengan Pribadi yang Progresif, Tekun, dan Inofatif” .

Muhammad Dahiyatul Qalabi sebagai ketua pelaksana pada kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung cukup baik, dengan diikuti oleh kepengurusan yang lengkap yaitu dengan pengurus yang berjumlah 33. Meskipun kegiatan ini dilakukan pada bulan Ramadhan dan dengan kondisi setelah UTS (Ujian Tengah Semester), semoga hal itu tetap menjadikan jiwa semangat pengurus yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

Sementara menurut Ketua Umum HIMABIO Araneus, Muhammad Farhan Kurnia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk pembaharuan dan menetapkan program-program kerja yang akan dijalankan selama satu tahun periode kedepan. Beliau juga memberi apresiasi yang besar terhadap kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh HIMABIO Araneus yang dimana pengurusnya terdiri dari mahasiswa Biologi angkatan 2019 dan 2020. Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya yang dimana pengurusnya terdiri dari mahasiswa Biologi angkatan 2019 saja.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN SMH Banten, Faiz Naufal Alfarisi, sekaligus menjadi salah satu pemateri pada upgrading HIMABIO Araneus pada tahun ini.

“Saya selalu memantau dua hmj baru yang terdapat di UIN SMH Banten, salah satunya HIMABIO Araneus. Bahkan, sejak saya masih menjabat di DEMA Fakultas Syariah,” ungkap Faiz Naufal.

Sedangkan dalam penyampaian materinya diberikan beberapa ilmu tentang keorganisasian, diantaranya yaitu tentang managemen organisasi. Materi ini merupakan materi yang mengajarkan suatu proses mulai dari perencanaan, pengelolaan serta pengendalian yang penting terhadap sebuah sumber daya pada suatu organisasi yang memiliki maksud untuk  mecapai tujuan dari sebuah organisasi.

Selain itu juga terdapat materi tentang administrasi dan perbendaharaan yang di sampaikan oleh Ibu Reni Aryani sebagai BPP pada Fakultas Syariah, yang dimana materi ini memberikan pemahaman untuk mengatur administrasi dan perbendaharaan pada sebuah organisasi dengan baik dan benar.

Setelah diadakan kegiatan ini, ketua HIMABIO Araneus Muhammad Farhan Kurnia berharap semoga ada pembaharuan dalam kepengurusan ini, dan semoga kepengurusan yang baru ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, serta semua pengurus HIMABIO Araneus UIN SMH Banten juga berharap semoga beberapa program kerja yang telah ditetapkan pada kegiatan ini terlaksana dengan lancar yaitu dengan kerja sama antara pengurus yang dapat berkontribusi lebih terhadap HIMABIO Araneus UIN SMH Banten. Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here