Beranda REGIONAL Kunjungan TKSR Prov. Sumbar & TSR Kab. Pasbar ke Masjid Nurul Iman

Kunjungan TKSR Prov. Sumbar & TSR Kab. Pasbar ke Masjid Nurul Iman

75
0
Terlihat Asisten I bidang Pemerintah yang didampingi Wabup Pasbar saat memberikan bantuan

KopiPagi | PASBAR : Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Sekdaprov Sumbar Tahun 1442 H yang dipimpin oleh Asisten I bidang Pemerintahan Devi Kurnia SH, MM, di dampingi oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Pasbar Tahun 1442 H yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, H.Risnawanto Kamis (22/4) malam berkesempatan mengunjungi Masjid Nurul Iman di Kenagarian Persiapan Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat antusias kehadiran Jemaah Masjid Raya Nurul Iman Giri Maju hingga Tim Safari Ramadhan sempat mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Asisten I bidang Pemerintah Devi Kurnia SH MH, dalam sambutannya mengatakan saat ini pandemi Covid-19 yang ditangani oleh pemerintah daerah sudah mengkhwatirkan, sebab Positif Rate hari ini berada di 17 persen.

“Artinya dari 100 orang yang dites, sebanyak 17 orang positif Covid-19,” terang Devi Kurnia.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Pemrov karena kondisi ini sudah mengkhawatirkan dan dalam rangka menyikapi hal itu maka pada hari Kamis (22/04/2021) kemarin Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar telah mengadakan rapat dengan seluruh Kepala Daerah se Sumbar.

“Tadi, saya masuk ke masjid ini banyak yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Tidak menggunakan masker, bersalam-salaman. untuk itu saya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Giri Maju dan khususnya Jemaah masjid Nurul Iman ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegur Devi Kurnia.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto mengingatkan, di mana karena sudah lebih dari 1 tahun hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, termasuk Pasbar maka agar kehidupan dapat tetap berjalan seperti biasa, termasuk agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah bulan Ramadhan dengan normal, ia berharap agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan demikian harapan kita semua, bagaimana Covid -19 ini cepat berlalu akan dapat teratasi.

Pada kesempatan itu juga Risnawabto mengapresiasi begitu melihat di Masjid Nurul Iman sudah ada pondok Tahfiz Al-Qur’an, Risnawanto merasa bangga sebab, dengan adanya pondok Tahfiz di Masjid ini berarti Masjid Nurul Iman sudah ikut mendukung pemerintah dalam menggalakkan Hafiz Al-Qur’an di setiap Nagari yang ada di Pasbar.

“Terimakasih kepada Jemaah Masjid Raya Nurul Iman  Giri Maju, Karena dengan adanya program Hafiz Al Quran ini berarti hal itu sudah membantu program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi di bidang agama, salah satunya adalah Pondok Hafiz  Al-Qur’an. Dalam hal ini kami akan selalu memberikan dukungan dan support, sebagai mana salah satunya adalah dengan agenda kunjungan melalui Safari Ramadhan Tahun 1442 H saat ini, ” terangnya.

Risnawanto juga menambahkan, selain adanya program meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang sedang berjalan dengan baik, Giri Maju juga sudah menjadi kebanggaan Pemkab Pasbar sebab sudah menjadi sentra produksi pokat, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, bahkan telah mengharumkan nama Pasbar pada even Nasional di tingkat Asia pada Asian Games yang lalu.

“Giri Maju salah satu wilayah yang menjadi perhatian kita selama ini. Karena selain telah  menjadi sentra produksi pokat yang telah mengharumkan nama Pasbar, juga salah satu sentra perkebunan dan pertanian yang bila dikelola dengan baik akan mampu mensejaterakan rakyatnya, semoga kebanggaan ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Selain itu, Ketua Pengurus Masjid Raya Nurul Iman  Giri Maju Hendri Dunan, mengatakan di masjid tersebut sudah berdiri MDA yang diresmikan oleh gubernur beberapa tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadhan (TSR) Propinsi Sumbar  memberikan bantuan hibah sebesar Rp.20 juta untuk Masjid demikian juga TSR Kabupaten Pasbar memberikan bantuan hibah untuk Masjid Nurul Iman sebesar Rp5 juta. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here