Beranda REGIONAL Jalin Sinergitas, Banser dan Koramil Tingkir Bagikan Takjil Gratis

Jalin Sinergitas, Banser dan Koramil Tingkir Bagikan Takjil Gratis

43
0
Suasana pembagian takjil gratis. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Babinsa Koramil 16/Tingkir Kota Salatiga bersama dengan Banser menjalin sinergi di bulan Ramadhan ini yang dikemas dengan pembagian ratusan takjil secara gratis di kawasan lampu merah Exit Tol Tingkir Salatiga pada Jumat (23/04/2021) sore kemarin.

Pembagian takjil tersebut dipimpin oleh Serda Mustakim (Koramil 16/Tingkir) dan Muh Arwani (Kasat Banser Tingkir) serta diikuti anggota Ansor maupun masyarakat. Gagasan menggelar aksi sosial pembagian takjil ini dilakukan barisan muda organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tingkir. Namun dalam aksi sosial ini melibatkan juga aparat Koramil Tingkir maupun masyarakat setempat.

“Kegiatan pembagian takjil gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari elemen masyarakat di bulan Ramadhan. Ini semua karena telah terjalinnya sinergitas antara Ansor, Banser maupun dengan Koramil serta masyarakat. Takjil ini kita bagikan kepada para pengguna jalan raya di Exit Tol Tingkir. Harapannya, apa yang dilakukannya ini dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa di perjalanan,” terang Muh Arwani, disela pembagian takjil.

Selain takjil, dibagikan juga ratusan masker kepada pengguna jalan tersebut. Ini dilakukan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Harapannya, masyarakat tetap patuh akan protokol kesehatan dan selalu memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak. Bahkan, kegiatan sosial lainnya yang dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang benar-benar membutuhkan bantuan. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here