Beranda REGIONAL Guntar Mahardika : DPD KNPI Kab. Karawang Siap Giatkan UMKM

Guntar Mahardika : DPD KNPI Kab. Karawang Siap Giatkan UMKM

47
0
Guntar Mahardika Ketua Terpilih Sebagai KNPI Kabupaten Karawang

Guntar Mahardika Ketua Terpilih Sebagai KNPI Kabupaten Karawang

KopiPagu | |Karawang : DPD KNPI Kabupaten Karawang dalam waktu dekat ini akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berbasis ekonomi kerakyatan. Demikian dikatakan Guntar Mahardika usai dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, beserta kepengurusan baru masa bhakti 2021-2024 bertempat di Hotel Resinda, Jumat (23/04/2021) sore.

Diakui Guntar Mahardika, program UMKM  berbasis ekonomi kerakyatan ini merupakan program yang sudah digagas oleh rekan-rekan pemuda yang ada dalam wadah KNPI. Namun kata Guntar Mahardika,  program UMKM itu akan dilaksanakan setelah KNPI melaksanakan Rakerda.

“Kita akan menggali potensi usaha mikro menjadi komoditi unggulan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sementara kita akan mengadakan rakerda setelah lebaran,”ucap Guntar Mahardika.

Guntur Mahardika

Selain kegiatan UMKM pihaknya juga  kedepanya akan mengadakan pelatihan kewirausahaan (enterpreneur) bagi pemuda-pemudi Karawang yang sejauh ini dinilainya masih tergantung ingin bekerja dipabrik. Padahal dengan modal kewirausahaan tentunya akan membangun kemandirian bagi pemuda pemudi Karawang yang dapat menciptakan peluang usaha.

“Jiwa kewirausahaan ini akan kita giatkan melalui pelatihan pelatihan di berbagai bidang,” terang Guntar Mahardhika.

Ia menambahkan, agar seluruh kegiatan program berjalan sinergis, dia tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari rekan-rekan KNPI.

“Dukungan rekan rekan KNPI sangat dibutuhkan dalam membangun KNPI yang memiliki kredibilitas dan integritas sebagai wadah organisasi kepemudaan,” imbuh Guntar Mahardika.

Sementara Guntar Mahardika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang periode 2021-2024 berdasarkan hasil Musda  KNPI ke XIV didukung  61 rekomendasi dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan ditambah dukungan dari 30 PK. ***

Pewarta : Erwin Sudarto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here