Beranda REGIONAL Kasus positif Meningkat, Emma Yohana Ajak Semua Pihak Waspada

Kasus positif Meningkat, Emma Yohana Ajak Semua Pihak Waspada

103
0
Emma Yohana Anggota DPD RI (kiri) serius membahas tentang patuhi protokol kesehatan Covid-19,

KopiPagi | PASBAR : Emma Yohana Anggota DPD RI mengapresiasi pengabdian dan usaha tim Satgas dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal ini menurutnya terlihat dalam perjuangan tenaga medis dan non medis yang sudah bekerja keras sejak awal pandemi tahun lalu. Kendati dengan segala keterbatasan, tenaga medis dan Satgas terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota DPD RI, Emma Yohana, sebagai satu -satunya senator wanita dari Sumbar ini pada salah satu kegiatannya di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (21/04/2021) meminta masyarakat dan pemerintah Daerah Sumatera Barat tetap waspada dengan lonjakan kasus terkonfimasi positif Covid-19. Sebab, dalam beberapa hari ini berdasarkan data jumlah kasus terkonfimasi positif covid-19 di Sumbar mengalami peningkatan.

“Informasinya, kemarin ada tambahan, 514 pasien terkonfimasi positif Covid-19, angka tersebut cukup tinggi,” ujar Emma Yohana, di sela sela kegiatannya di Pasbar.

Senator wanita Sumbar ini meminta semua pihak dan pemerintah, bisa bergerak cepat menangani lonjakan kasus di beberapa instansi. Sebab, penambahan yang terjadi hampir merata di wilayah Sumbar. Lonjakan kasus ini, dinilai bisa mempengaruhi status Sumbar, dan akan berdampak terhadap pergerakan sosial dan khususnya ekonomi masyarakat Sumbar.

“Kita harus bersama-sama bergerak dan patuhi protokol kesehatan Covid-19, agar temuan kasus positif ini bisa dikendalikan,” ujarnya.

Emma Yohana Anggota DPD RI sedang berbincang serius dengan Bupati Pasbar, H Hamsuardi.

Emma meminta, Satgas Covid-19  provinsi, kabupaten dan kota bergerak cepat agar lonjakan kasus tidak terjadi lagi. Beberapa klaster baru harus menjadi perhatian kita bersama, termasuk di lembaga pendidikan dan fasilitas umum lainnya.

“Pasaman Barat, juga terjadi penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19, kami berharap masyarakat lebih waspada,” pesanya.

Selain itu, ketersediaan sarana dan tenaga medis harus diintensifkan, agar penanganan pasien bisa maksimal serta harus ada upaya pencegahan secepatnya melalaui Satgas agar bergerak cepat.

“Kita bersama pemerintah harus saling bergandengan tangan, masyarakat diminta patuhi aturan yang ada,” ujarnya, saat berdiskusi dengan wartawan.

Anggota DPD itu, juga berharap semua masyarakat Sumbar patuhi 5 M, demi menekan penyebaran Covid 19, serta mengajak masyarakat melapor apabila ada gejala atau kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Terima kasih pengabdian semua pihak yang memberikan layanan kepada masyarakat, mari kita terus berjuang bersama-sama,” ujarnya.

Menurutnya kehadiran Insan Pers juga dinilai sangat penting dalam memberikan informasi positif dan meluruskan kepada masyarakat umum. Sebab, media massa dinilai sangat efektif dalam sosialisasi dan penyampaian informasi dalam melawan Covid-19.

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif Insan Pers selama ini yang ikut membantu dalam memberikan informasi dan sosialisasi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19,” tutup Emma. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here