Beranda HIBURAN Keren…. : “Wisata Kreatif Perdamaian” Diluncurkan di Desa Poncoruso, Bawen

Keren…. : “Wisata Kreatif Perdamaian” Diluncurkan di Desa Poncoruso, Bawen

961
0
Anak-anak dengan pakaian kesenian siap menyemarakkan peluncuran Desa Wissata Perdamaian. (Foto (IST)

KopiPagi | UNGARAN : Tempat wisata baru yang dikemas dengan ‘Desa Wisata Perdamaian’ berada di Dusun Srumbung Gunung, Desa Poncoruso, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang diresmikan langsung Kepala Desa (Kades) Poncoruso Haryoko didampingi Babinsa Pocoruso Sertu Heri R pada Rabu (21/04/2021).

 

“Tempat wisata tersebut utamanya merupakan tempat atau area  wisata kuliner nusantara bertajuk “Wisata Kreatif Perdamaian”. Dalam membuka wisata tersebut, karena masih dalam pandemic Covid-19 maka harus tetap memperketat aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan, khususnya pengunjung harus tetap dibatasi,” kata Kades Poncoruso Haryoko.

 

Menurutnya, bahwa penerapan protokol kesehatan tersebut harus benar-benar dipatuhi siapapun. Ini semua demi keamanan serta kenyamanan masyarakat agar bisa bangkit memperbaiki ekonomi. Dengan bangkitnya perekonomian khususnya di Desa Poncoruso ini maka akan meningkatkan pula kesejahteraan masyarakat Dusun Srumbung Gunung khususnya dan Desa Poncoruso umumnya.

 

Tamu undangan saat hadir dalam peluncuran ‘Desa Wisata Perdamaian’ di Desa Poncoruso, Bawen. (Foto IST)

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Srumbung Gunung Ali Turhamun menyatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi pada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berperan dalam membantu terlaksananya wisata kreatif perdamaian ini. Tujuan lain menjadikan masyarakat untuk selalu menjunjung perdamaian dan bersatu khususnya masyarakat Dusun Srumbung Gunung.

 

“Masyarakat Dusun Srumbung Gunung disini terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan dan telah sepakat untuk bersatu dalam perdamaian untuk membangun dusunnya. Kami tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada tim pengabdian masyarakat Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga yang selama ini telah banyak membantu dalam pembangunan maupun mengatur tata letak tempat wisata yang strategis,” ujarnya.

 

Sedangkan, Babinsa Desa Poncoruso Sertu Heri R menghimbau dan berpeesan kepada masyarakat, dengan dibangunnya tempat wisata kreatif ini harapannya dapat memberikan hasil tambah bagi masyarakat Dusun Srumbung Gunung. Bahkan, tempat ini dapat sebagai tempat untuk menampilkan beragam kesenian tradisional yang dimiliki oleh warga Dusun Srumbung Gunung.

 

“Yang utama dan selalu kita dengungkan, kita semua untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.  ***

 

Pewarta : Heru Santoso.a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here