Beranda REGIONAL PKK DITUNTUT TETAP SEMANGAT DENGAN NIAT TULUS DAN IKHLAS

PKK DITUNTUT TETAP SEMANGAT DENGAN NIAT TULUS DAN IKHLAS

202
0
Ketua PKK Pasbar, Titi Hamsuardi

KopiPagi | PASBAR : Semangat dan kepedulian gerakan PKK Kabupaten Pasaman Barat tersebut terungkap saat pada hari Jumat, (16/4/2021) yang lalu bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Pasbar dilaksanakan Rakor PKK Tingkat Kabupaten Pasbar.

Pada kesempatan Rakor yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat, Titi Hamsuardi, disampaikan agar tim PKK selalu semangat demi terwujudnya program-program PKK.

Dalam Rakor yang dihadiri oleh semua pengurus PKK kabupaten hingga tingkat Nagari tersebut selain disampaikan persiapan menghadapi lomba PKK yang akan dihadapi nanti juga disampaikan pesan ibu ketua umum penggerak PKK dalam Rakernas PKK serta HKG PKK ke-49 Maret yang lalu.

Ketua PKK Pasbar, Titi Hamsuardi mengatakan bahwa saat Rakernas tersebut Ketua Umum PKK berharap agar segenap jajaran tim penggerak PKK pusat dan daerah, harus  memiliki akselerasi program yang tepat guna dan tepat sasaran sesuai tema, keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju.

“Memang Rakor kali ini kita lakukan di bulan puasa, dan ini penuh dengan pertimbangan,  apalagi kita mengumpulkan ibu-ibu, namun tetap dengan penuh semangat kita korbankan waktu kita pada hari ini, makanya saya meminta pengertian semua anggota PKK,” ujar Titi Hamsuardi.

Titi menambahkan, beberapa waktu lalu ketua tim penggerak PKK Kabupaten/kota se Sumbar beserta sekretaris telah mengikuti rapat koordinasi dengan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar.

“Ternyata dari Rakor tersebut, kita menyadari bahwa masih banyak agenda di tahun 2021 ini yang harus kita kerjakan, apa lagi sesuai dengan tuntutan pembangunan dan kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Titi Hamsuardi.

Titi Hamsuardi berharap PKK Kabupaten Pasaman Barat hendaknya mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. Bahwa gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah, tetapi juga mampu melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan.

“Tidak ada kata lain bahwa gerakan PKK harus menyingsingkan lengan baju, merapatkan barisan untuk mewujudkan visi dan misi PKK diimplementasikan program pokok PKK. Adapun kunci dari akselerasi program -program PKK yang mengimplementasi sesuai era digitalisasi saat ini,” tegasnya.

Melalui Rakor ini, PKK selaku mitra kerja pemerintah, semangatnya betul-betul dituntut agar mampu memiliki kepedulian untuk bekerja secara profesional dengan niat yang tulus dan ikhlas, pesannya. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here