Beranda REGIONAL Pemkot Serang Bagikan Sembako untuk Kader Posyandu, PKK & Pensiunan

Pemkot Serang Bagikan Sembako untuk Kader Posyandu, PKK & Pensiunan

38
0
Pemberian Sembako secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin di kantor Kecamatan Walantaka.

KopiPagi | SERANG : Pemerintah Kota (Pemkot) Serang Banten, melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan membagikan 4 ribu paket sembako gratis bagi kader Posyandu, kader PKK dan pensiunan se-Kota Serang. 

Pemberian sembako secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin di kantor Kecamatan Walantaka.

Walikota Serang, Syafrudin juga menyampaikan bahwa program ini sudah dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja tahun ini Pemkot Serang mampu 4 ribu paket Sembako untuk enam kecamatan.

“Jadi per kecamatan kisaran kurang seribu paket sembako atau sekitar 800 paket,” kata Walikota Serang kepada awak media, Selasa (20/04/2021).

Walikota Serang juga berharap, kepada penerima untuk bisa dimanfaatkan. “InsyaAllah bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, Akhmad Zubaidilah menambahkan, untuk isi paket Sembako ini diantaranya beras 5 kilogram, gula, tepung terigu dan sarden.

Ia juga beralasan memilih kader Posyandu dan lainnya yang mendapat Sembako gratis, kata dia, karena Posyandu ini kader-kader bawah yang juga membantu program-program pemerintah.

“Dari sisi ASI, AKB dan bidang kesehatan lainnya. Dari pendidikan juga kader-kader Posyandu memenuhi peran besar dalam aspek pembangunan di kelurahan-kelurahan. Kalau pensiunan itu dari golongan dua dan tiga yang mendapatkan,” katanya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here