Beranda HUKRIM Waketum MUI Anwar Abbas : Kapolri Berjanji akan Mengambil Langkah Tegas

Waketum MUI Anwar Abbas : Kapolri Berjanji akan Mengambil Langkah Tegas

559
0
Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas…

KopiPagi | JAKARTA : Waketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengutuk keras aksi yang dilakukan Jozeph Paul Zhang.  YouTuber yang mengaku Nabi ke-26  dinilai telah menghina Nabi Muhammad dan melecehkan ajaran Islam.

“Kita jelas-jelas mengutuk tindakan kegaduhan yang telah dilakukan oleh Joseph Paull Zhang,” tegas Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas kepada wartawan, Minggu (18/04/2021).

Namun, Anwar Abbas mengimbau umat Islam agar tetap tenang menyikapi video tersebut dan menyerahkan proses tersebut pada pihak kepolisian. Anwar Abbas mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai kasus ini. Dalam masalah tersebut, Kapolri berjanji akan mengambil langkah tegas.

“Kapolri sudah turun dan akan mengambil langkah-langkah dan akan menindak si pelaku dengan tegas. Untuk itu, saya minta dan mengimbau umat Islam supaya tenang dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Dia meminta kepada umat Islam agar bersabar dan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolri yang telah langsung memberikan instruksi kepada bawahannya untuk menangkap si pelaku. Anwar meyakini pihak kepolisian akan menangkap pelaku dalam waktu cepat.

Anwar Abbas berharap Polri segera menangkap Zhang agar umat Islam di Indonesia bisa mengapresiasi kinerja Polri dalam memberantas pihak-pihak yang telah menodai agama tertentu.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama yang bersangkutan sudah bisa ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian karena kapolri dalam masalah ini jelas-jelas tidak akan membiarkan ada orang dan pihak-pihak tertentu yang menghina dan merendahkan agama orang lain,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Sekjen PBNU, A Helmy Faishal Zaini, mengecam keras Jozeph Paul Zhang,  PBNU menilai pernyataan Jozeph mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam.

“Mengecam keras pernyataan yang mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. Pernyataan yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam,” Helmy Faishal Zaini, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Helmy meminta Polri segera menangkap Jozeph Paul Zhang. Dia juga meminta umat Islam tetap tenang dan tidak terprovokasi melakukan hal-hal yang di luar koridor hukum yang berlaku.

“Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri untuk segera melalukan langkah konkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut,” tegasnya..

Seperti diketahui, seorang pria yang mendadak viral di media sosial setelah diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Jozeph Paul Zhang lewat video YouTube yang berdurasi tiga jam lebih membincangkan berbagai hal mengenai berbagai agama termasuk ibadah puasa bulan Ramadhan.

Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.

“Shalom yang ada di Afrika, di Rusia, Amerika, Kanada, ya Amerika sudah masuk. Yang ada di New Zealand, Australia, shalom semua, rahayu. Yang ada di Kamboja, juga di Thailand, Korea, luar biasa ya rombongan para nabi internasional. Tadi yang dari Kamboja mau daftar nomor 29. Saya suruh ambil nomor antrean dulu di Munchen,” ujar Jozeph Paul Zhan.

Menurutnya puasa bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling tidak nyaman apalagi menjelang hari raya Idul Fitri. “Apalagi kalau deket-deket Idul Fitri. Dung dung breng dung dung breng Sarimin pergi ke pasar dung dung breng. Wah itu tuh udah paling mengerikan. Itu horor banget,” kata Jozeph.

Pria mengaku sebagai Nabi ke-26 juga menantang masyarakat untuk laporkan dirinya ke pihak kepolisian.

“Gua kasih sayembara. Gua sudah bikin video. Saya sudah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama. Nih gua nih nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25,” katanya. Otn/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here