Beranda REGIONAL Satlantas Polres Salatiga Gelar Sosialisas Keselamatan Lalin di Sejumlah Titik

Satlantas Polres Salatiga Gelar Sosialisas Keselamatan Lalin di Sejumlah Titik

79
0
Petugas Satlantas Polres Salatiga saat menggelar sossialisasi keselamatan lalu lintas di salah satu sudut kota. (Fotto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Sopian Rahmadyanto SIK, jajaran Satlantas menggelar sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) tahun 2021 disejumlah titik di wilayah Kota Salatiga sejak Senin (12/04/2021) kemarin.

“Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 ini menitik beratkan pada upaya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) tanpa penindakan. Selain itu, dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan meningkatkan kedisilinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan serta menyampaikan himbauan khususnya Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021,” kata AKP Sopian Rahmadyanto SIK didampingi Kasubbag HUmas Polres Salatiga AKP Hari ST, disela sosialisasi.

Ditambahkan, sosialisasi dilakukan diantaranya dengan menempatkan personil di sejumlah titik di Kota Salatiga. Khususnya di perbatasan Blotongan dan Cebongan serta pusat keramaian di Kota Salatiga. Sosialisasi dengan membawa poster, leaflet serta  pengeras suara menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Yang intinya agar mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat terwujud Kamseltibcarlantas. Selain itu, masyarakat hendaknya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Serta utamanya larangan mudik Lebaran 2021.

“Tujuan sosialiasi ini memberikan edukasi kepada masyarakat  khusunya larangan mudik lebaran tahun 2021. Serta untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan apresiasi kepada Satlantas Polres Salatiga yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat. Dan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta agar tidak ada penindakan. Utamakan keselamatan dan kesehatan baik bagi anggota maupun masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan.

“Bahkan, agar dapat melaksanakan operasi secara efektif dan efisien sehingga masyarakat dapat khusuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Selain itu, akan terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Salatiga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here