Beranda REGIONAL Jalan Desa Sianipar Balige Belobang : Plt Kadis PUPR Toba, Tak Ada...

Jalan Desa Sianipar Balige Belobang : Plt Kadis PUPR Toba, Tak Ada Anggaran

118
0
Jalan Kabupaten tepatnya di Sianipar Sihail - Hail Balige Kabupaten Toba, butuh perhatian Pemkab Toba. Terlihat bila hujan turun seperti kolam ikan. Julius P. Siahaan.

KopiPagi | TOBA : Kondisi Jalan Kabupaten tepatnya di Desa Sianipar, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Sumatera Utara, rusak parah dan butuh perhatian Pemerintah Toba. Pasalnya, jalan tersebut mengalami rusak dan berlobang lobang. 

Pantauan awak media, Selasa (13/04/2021), jalan kabupaten tersebut di beberapa ruas jalan ada beberapa titik yang rusak parah. Ketika hujan turun, bagian jalan berlobang tergenang air seperti kolam ikan. Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan. Seperti halnya kerusakan di daerag Desa Desa Sihail – Hail Balige.

Melihat jalan yang berada menuju jalan By Pass Balige dan salah satunya akses  jalan menuju kompleks perkantoran Dinas Pemkab Toba di daerah Simanjali Balige, suatu sungguh sangat memperihatinkan karena dari bebarapa tahun tidak pernah ada perbaikan dari pemerintah daerah Toba.

Warga masyarakat setempat, P. Sianipar mengeluhkan kerusakan jalan hingga masyarakat meminta Pemkab Toba agar memberikan perhatian terhadap kondisi jalan yang sudah rusak ini.

“Sebelum jalan Balige By Pass rampung, jalan ini menjadi salah satu akses yang kerap dilewati pegawai yang akan bekerja di kantor Kabupaten di Simanjalo Balige. Namun sekarang setelah jalan Balige By Pass bisa dilalui, jalan ini menjadi jalan perkampungan saja,” ujarnya.

Harapan masyarakat dengan pemimpin yang baru sekarang ini, ada perhatian dari pemerintah  daerah yang baru. Selain karena termasuk berada di daerah kota Balige, visi dan misi bupati ini adalah infrastruktur yang mantap dan merata. Jangan hanya semboyan saja, tapi butuh gerak cepat dan karya nyata, bukan karya kata.

Plt Kadis PUPR Kabupaten Toba, Sikkat Sitompul menyampaikan, guna perbaikan jalan tersebut pada tahun anggaran 2021 ini tidak ada ditampung dan anggaran untuk proyek pembangunan dalam tahun 2021 ini di PUPR tidak ada.

“Nanti kita rencanakan tahun ini, pada anggaran Silpa di P.APBD Kabupaten,” sebut Sikkat Sitompul saat dihubungi dengan melalui seluler, Selasa (13/04/2021). ***

Pewarta : Julius P. Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here