Beranda PERISTIWA Dua Rumah di Desa Pangombusan Sosor Ladang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dua Rumah di Desa Pangombusan Sosor Ladang Ludes Dilalap Si Jago Merah

133
0
Dua rumah di Desa Pangombusan Sosor Ladang, yang hangus terbakar berikut sebuah mobil dan motor.

KopiPagi | TOBA : Dua unit rumah warga masyarakat  di Desa Pangombusan Sosor Ladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, Sumatera Utara, hagus dilalap Si Jago Merah, Rabu (14/04/2021) sekitar  jam 03: 15 Subuh. Namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,

Ketika terjadi kebakaran hingga menghanguskan dua rumah  milik Leo Situmorang dan Hardi Manurung, para penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Karena saat terjadi kebakaran mereka tertidur pulas dan saat terbangun api sudah mulai membesar.

Api yang terus menjalar dan membesar tak urung menghanguskan harta benda termasuk barang – barang seperti pakaian dan 1 unit mobil dan 2  kereta sepeda motor juga hangus terbakar.

Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, Rabu (14/04/21) kepada koranpagionline.com, mengungkapkan bahwa TKP sudah di-police line oleh kepolisian guna penyidikan lebih lanjut atas kebakaran tersenut.

Mobil pemadam yang berusaha menjinakkan kobaran api

Ketika terjadi kebakaran yang lalap dua rumah  warga di Kecamatan Parmaksian, PT Toba Pulp Lestari (PT. TPL) secara respon ikut turun dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu warga masyarakat setempat berusaha menjinakkan api yang berkobar.

Akan tetapi, akibat bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu broti, kobaran api begitu cepat dan membesar hingga kedua rumah, mobil pribadi dan 2  kendaraan sepeda motor tidak sempat diselamatkan.

Sementara ini, sebut Camat Paiman, kerugian ditapsir sekitar Rp 600 – 700 juta. Dan atas kejadian ini pihak camat telah melaporkan ke Pemkab Toba. Diharapkan Dinas Sosial akan segera memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here