Beranda MARKAS Polda Metro Jaya – TNI & Forkopimda Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021

Polda Metro Jaya – TNI & Forkopimda Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021

86
0
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2021. Foto Ist.

KopiPagi | JAKARTA : Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 dengan melibatkan unsur terkait TNI dan Forkopimda, berlangsung di Lapangan Presisi Ditlantas Lantas Polda Metro Jaya, Senin (12/04/2021). Sebanyak  736 personil hadir dalam apel gelar pasukan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, tema apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2021, Kita Wujudkan Kamtibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksaakan Mudik Lebaran 2021.

“Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 13 tahun 2021 terkait peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriyah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan tahun 20021,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (12/04/2021) pagi.

Operasi Keselamatan Jaya tahun 2021, lanjut Fadil, akan dilaksanakan mulai tanggal 12 April hingga 25 April 2021, merupakan operasi yang bersifat preventif dan preventif dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas sebagai prakondisi memasuki giat operasi ketupat Jaya 2021.

“Selain aspek berlalu lintas, operasi ini juga memiliki fokus di dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak membuat kerumunan serta himbauan untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran,” terang Fadil.

Oleh karena itu menjadi penting untuk saat ini kita laksanakan apel gelar pasukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

“Sasaran Operasi Keselamatan Jaya adalah sebagai berikut: Pertama: mensosialisasikan secara masif tentang himbauan larangan mudik, yang Kedua memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, Ketiga melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker melaksanakan Swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat, yang Keempat meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas seperti balap liar dan adanya polusi suara akibat knalpot bising dan yang Kelima melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas,” ucap Fadil.

Melalui kerjasama lintas sektoral yang telah terbangun selama ini saya memiliki keyakinan bahwa operasi keselamatan Jaya 2021 akan mampu mencapai sejumlah target yang diharapkan, antara lain terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan aktivitas menurunnya tingkat kejahatan menurunnya tingkat kecelakaan lalu lintas tidak terjadinya peningkatan kasus covid-19 serta meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Kita akan sosialisasikan, mudah-mudahan dengan jangka waktu yang cukup panjang himbauan atau harapan agar tidak terjadi mudik ini bisa lebih optimal hasilnya, dengan berbagai macam kegiatan tentunya Apakah spanduk pamflet kemudian Perlombaan yang nantinya bertujuan agar masyarakat menjadi betul bahwa mudik tahun ini. Sebaiknya tidak dilakukan atau nanti tanggal mulai tanggal 6 sampai dengan 17 itu dilarang akan ada operasi kepolisian yang akan dilakukan, saya kira itu tujuannya,” kata Kapolda.

Disamping itu, guna mendukung upaya pencapaian target operasi keselamatan Jaya Polda Metro Jaya juga telah menggelar program Ramadhan Barokah dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang yang bernuansa Islami sehingga selama bulan suci Ramadhan diharapkan DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi Aman damai dan sejuk serta masyarakat tetap sehat dan produktif.  *Jkn/erwan/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here