Beranda MEGAPOLITAN Polda Metro Jaya Melarang Sahur On The Road pada Bulan Ramadhan

Polda Metro Jaya Melarang Sahur On The Road pada Bulan Ramadhan

50
0
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto Ist.

KopiPagi | JAKARTA : Petugas gabungan dari TNI dan POLRI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Keselamatan Jaya 2021 di halaman Polda Metro Jaya, Senin (12/04/2021) Pagi. Apel ini bertujuan untuk Operasi Kemanusiaan dalam menekan penyebaran dan pencegahan Covid-19.

Sebanyak 3320 petugas gabungan ditempatkan di sejumlah lokasi rawan keramaian pada masa pandemi Covid-10 di bulan Suci Ramadhan. Selain itu, Operasi Keselamatan Polda Metro Jaya juga menegaskan tidak adanya kerumunan serta Sahur On The Road selama bulan Suci Ramadhan. Sedangkan Operasi Keselamatan Jaya dilaksanakan mulai tanggal 12 April hingga 25 April 2021

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan, pada bulan puasa ini terus melakukan edukasi dan sosialisasi agar warga masyarakat tetap disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan-kegiatan yang tidak penting seperti Sahur On The Road (SOTR) yang kegiatannya adalah bergerombol, berkerumun melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah ramadhan-nya itu kita akan larang,” tegas Kapolda Fadil.

Dirinya menyebut, tradisi SOTR itu akan ditindak tegas. “Tidak ada sahur bergerombol, maksudnya Sahur On The Road yang bergerombol. Balap-balapan itu juga bukan sahur namanya tapi kebut kebutan di bulan Ramadhan, Nah,  itu akan kita tindak,” tandasnya. *Erwan/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here