Beranda MARKAS Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021, Tekankan Preemtif & Preventif

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021, Tekankan Preemtif & Preventif

81
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo pimpin cek pasukan, (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH dengan didampingi Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH dan Dandim 0714/Salatiga memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021 di Lapangan Bhayangkara Polres Semarang pada Senin (12/04/2021), dalam apel ini diikuti personil dari Polres Semarang, Sub Denpom TNI, Kodim 0714 Salatiga, Satpol PP dan Damkar, Dishub, serta Dinas Kesehatan.

 

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo didampingi Bupati Semarang dan Dandim 0714-Salatiga pimpin apel. (Foo Heru Santoso)

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menyatakan, bahwa tema yang diangkat adalah “Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Mudik Lebaran tahun 2021”. Dalam apel ini nampak hadir Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Mayor Inf Sutrisno (perwakilan Kodim 0714 Salatiga), Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo serta para tamu undangan.

 

“Operasi keselamatan ini pada intinya untuk mengedukasi masyarakat terkait Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 serta meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyeebaran Covid-19. Bahkan, harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas. Harapannya, mayarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan iklas,” ujar AKBP Ari Wibowo, dalam membacakan amanat tertulis Kapolda Jateng.

 

Operasi kali ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif  serta penegakan hukum secara selektif prioritas dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021 ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.  ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here