Beranda REGIONAL Operasi Keselamatan Lalin Candi 2021 : Digelar Mulai 12 – 25 April...

Operasi Keselamatan Lalin Candi 2021 : Digelar Mulai 12 – 25 April 2021

94
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat sematkan tanda kepada peserta apel. (foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Polres Salatiga di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga pada Senin (12/04/2021), dalam kegiatan ini mengangkat tema “Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Dalam apel ini nampak hadir Dandenpom IV/3 Kota Salatiga Letkol CPM Singgih Paminto, Dandim 0714/Salatiga diwakili Kapten Inf Sunaryo, Waka Polres Salatiga Kompol Eko Kurniawan, Kasat Pol PP Agung Nugroho, Novi Rosantie (Dishub), para PJU Polres Salatiga serta peserta apel.

“Operasi ini punya tujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait Larangan Mudik Pada Lebaran Tahun 2021 Ini. Selain itu, meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Intinya agar masyarakat lebih tertib berlalulintas sehingga akan dapat menurunka angka kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Rahmad Hidayat, saat membacakan amanat dari Kapolda Jateng.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat pimpin apel gelar pasukan. (Foto Heru Santoso)

Dalam operasi ini, akan berlangsung selama bulan Ramadhan mulai 12 – 25 April 2021. Penekanannya, dalam operasi inidengan tidak ada penindakan.  Juga, untuk setiap personil untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Utamanya, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat  bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

 “Harapan kami, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2021 yang dalam suasana pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Bahan, tidak akan mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Selain itu, agar dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Salatiga,” ujarnya.

Jumlah personil yang terlibat sebanyak 250 personil. Dari Polres Salatiga ditambah TNI, Satpol PP dan Dishub. Untuk sasaran utamanya adalah angkutan umum. Bahkan, Polres Salatiga memanfaatkannya juga untuk penyuluhan disiplin protokol kesehatan. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here