Beranda LIFE TEBUS DOSA : Ken Setiawan Dirikan Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center

TEBUS DOSA : Ken Setiawan Dirikan Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center

117
0
Ken Setiawan

KopiPagi | JAKARTA : Ken Setiawan, pria asal Kebumen, Jawa Tengah ini pernah terpapar paham radikalisme dan menjadi anggota Negara Islam Indonesia (NII) dari tahun 2000 hingga tahun 2003 silam.

Dalam rentang waktu tersebut, Ken pernah didaulat sebagai perekrut terbaik. Ratusan orang berhasil ia rekrut dan bergabung dengan kelompok radikal itu. Kebanyakan, orang yang berhasil ia rekrut merupakan warga perantauan di pinggiran Ibu Kota Jakarta.

Dalam hal penggalangan dana pun jaringan Ken dianggap paling berhasil karena bisa mengumpulkan dalam waktu satu hari pernah mendapatkna dana di atas Rp 1 milyar dengan modus perampokan pura pura sebagai pembantu rumah tangga di komplek elit, hanya perlu satu hari saja, ketika pemilik kerja dan anak sekolah, rumah kosong lalu gasak harta majikan layaknya orang pindahan.

Semua dilakukan karena semua orang di luar kelompok dianggap kafir, dan harta orang kafir boleh diambil untuk perjuangan, disebut FAI atau harta rampasan perang, jadi harta musuh bisa di pakai untuk perjuangan menegakan Negara Islam.

Lalu, apa yang membuat mantan panglima NII ini menyadari semua kesalahannya, sehingga berbalik melawan radikalisme dengan mendirikan pusat rehabilitasi kelompok radikal, NIICrisisCenter.com. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here