Beranda MEGAPOLITAN BJI dan Kantor Hukum Marslaw Kerjasama Berikan Pembekalan Hukum

BJI dan Kantor Hukum Marslaw Kerjasama Berikan Pembekalan Hukum

109
0
Bang Jap[ar Indonesia bekerjasama dengan kantor Hukum Maslaw memverikan pembekalan hukum (1)

KopiPagi | JAKARTA : Bang Japar Indonesia (BJI) bekerjasama dengan kantor Hukum Marslaw melantik dan memberi pembekalan materi hukum kepada anggota Presidium Daerah (Presda) Presidium Kelurahan (Preskel) dan Presidium Kecamatan (Prescam) se-Jakarta Barat, digelar di Aula Hotel Yasmin di Jalan Jepra Palasari Cipanas – Cianjur No.69 Jawa Barat, Minggu (11/04/ 2021) Siang.

Acara pelantikan tersebut diawali do’a bersama dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda acara dibuka. Pelantikan dan pembekalan materi hukum kepada para  regal yang baru saja dilantik diberikan PIN sebagai tanda  kehorrmatan dari Bang Japar Indonesia di tingkat Preskel dan Prescam  se-Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, kami baru saja memberikan mandat sekaligus  pembekalan materi hukum kepada Preskel dan Prescam se-Jakarta Barat, mandat itu  diberikan untuk dijalankan sebagai fungsi roda organisasi Bang Japar Indonesia,” ujar Ricky Wibowo.

Ricky menambahkan, selain memberikan mandat ia juga memberikan materi  pembekalan hukum bagi anggota Bang Japar Indonesia se-Jakarta Barat.

“Tujuan kami memberikan materi pembekalan hukum kepada anggota BJI agar mampu memahami hukum dan memberikan advokasi hukum kepada masyarakat di lingkungannya dan semoga saja dengan adanya kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat khususnya di Jakarta Barat,” ucap Ricky.

Disisi lain, Pembina BJI H Sarmili mengatakan, penyuluhan dan materi pembekalan hukum kepada para anggota Bang Japar Indonesia dapat berguna di lingkungan masing-masing.

“Setelah dilantik, saya berharap para anggota Bang Japar Indonesia menjadi paralegal di tingkat Prescam dan Preskel untuk  berkoordinasi memberi penyuluhan hukum di masyarakat dan lingkungan masing-masing baik di tingkat RT sampai RW,” katanya.

Menurut H Sarmili, rencananya BJI akan melakukan penyuluhan kembali, namun kata dia, bukan hanya tingkat RT dan RW di Jakarta Barat saja tetapi akan dilaksanakan di seluruh DKI Jakarta.

“Kita akan gandeng RT/RW untuk memberikan materi pembekalan hukum agar RT/RW bisa  mendeteksi dini di lingkungannya masing-masing seperti diketahui TR/RW merupakan pejabat yang mewakili pemerintahan dan bang Japar Indonesia bersama kantor hukum Marslaw akan menggandeng mereka semua,” kata H.Sarmili,SH

“Hak setiap manusia itu sama dimata hukum untuk mendapat hukum seadil-adilnya. Harapannya agar setiap warga Indonesia itu memahami arti dan maksud hukum serta membantu rakyat kecil untuk mendapat hukum yang sama,” bebernya.

Setelah pelantikan di Jakarta Barat, selanjutnya BJI akan melakukan kunjungan kerja ke tingkat Presda Jakarta Timur, Jakarta Utara, bahkan ke Tangerang dan ke seluruh indonesia.

Pimpinan kantor hukum Marslaw H Ikraman Thalib pada kesempatan yang sama  mengatakan bahwa penyuluhan hukum yang diberikan paralegal dari delapan kecamatan se-Jakarta Barat dapat menjadi penyambung lidah kepada masyarakat DKI Jakarta dan seluruh Indonesia. Seperti memberikan penyuluhan dan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Kami tugaskan paralegal yang hadir disini untuk menampung dan mencatat seluruh masyarakat yang ingin mencari keadilan hukum. Baik itu penyuluhan hukum secara gratis dan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang tidak mampu,” tegasnya.

Selain itu turut hadir sebagai pembicara dari kantor hukum Marslaw diantaranya H. Gamal Abdul Naser memberikan pemahaman materi Ilmu Hukum Pidana, lalu H. Yasin memberikan materi hukum Perdata. Kemudian H. Yaser memberikan materi hukum Pidana dan hukum Perkawinan, sedangkan H. DR Wiyogo memberikan materi ilmu Pendidikan Umum. Erwan/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here