Beranda REGIONAL Kades Kutajaya Gerakkan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kades Kutajaya Gerakkan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

100
0
Gotong Royong Lobaan di Desa Kutahaya Karawang

Kopi Pagi | KARAWANG : Sekalipun belum dilantik dan menerima SK (Surat Keputusan) dari Pemerintah Kabupaten Karawang, akan tetapi Deni Lusmana Kepala Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, yang terpilih pada 21 Maret 2021 untuk Periode Jabatan 2021-2027 telah melakukan hal yang positif, melakukan Gorol (Gotong royong Lobaan).

Gotong Royong Lobaan (Gorol) yang melibatkan segenap warga Desa Kutajaya, diantaranya membersihkan saluran air, tanaman liar eceng gondok dan sampah rumah tangga di sekitar area Kali Irigasi.

Menurut Deni Lusmana, kegiatan Gorol atau kerjabakti, telah dilaksanakan dari hari Kamis jam 07:00 WIB, tanggal 8 April dan hari Minggu 11 April. Kegiatannya yakni membersihkan gorong gorong, penanaman pohon bunga dan membersihkan sampah dialiran saluran irigasi.

Kegiatan Gorol selain untuk interaksi warga dalam rangka menciptakan kerukunan dan keharmonisan antara pemerintah desa dan masyarakat, untuk menciptakan dan memelihara hubungan kerja dan silaturahmi yang baik.

Dalam kegiatan Gorol di wilayah Desa Kutajaya yang digerakkan oleh Deni Lusmana, seperti mutualis simbiosis, kedua belah pihak yang saling membutuhkan bahu membahu melakukan kerjabakti untuk kepentingan masyarakat.

Deni mengatakan berjanji dirinya akan sportif dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai Kepala Desa Kutajaya, sesuai sumpah janji. Dirinya akan berbuat serta melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Yus/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here