Beranda BIVEST Dongkrak UMKM Lokal : Kafe Bamboo Food Park Launching di Kota Cilegon

Dongkrak UMKM Lokal : Kafe Bamboo Food Park Launching di Kota Cilegon

139
0
Kafe Bamboo Food Park yang dilaunching di Kota Cilegon Banten.

KopiPagi | CILEGON : Sebuah kafe baru menawarkan berbagai menu bagi yang doyan berkuliner atau sebatas kopi darat (Kopdar) bersama kolega, sambil meminum kopi ala Kafe Bamboo Food Park di Jalan Andromeda, Komplek Kav GM PTKS Kota Cilegon Banten.

Cabang Kafe Bamboo Food Park di Kota Cilegon ini diresmikan dan dilaunching hari ini, Minggu (11/04/2021). Salah satu Founder Bamboo Food Park, Adlul Dudi mengatakan, di tempat ini tersedia beragam kuliner makanan dan minuman dengan harga yang variatif dan tentunya ramah kantong.

“Ini menjadi contoh kota kota lain untuk sinergi mengembangkan UMKM di kota kota lain di Bamboo Food Park,” kata Dudi kepada awak media, Minggu (11/04/2021).

“Karena Cilegon itu bagian dari Barat. Kita memulai setiap pekerjaan dari kiri, jadi dari ujung kiri kota Jawa sehingga seluruh indonesia hadir Bamboo food park tersebut,” lanjut Dudi.

Kuliner yang tersedia di kafe ini, diwajibkan menyuguhkan brand [merek] lokal akan mendongkrak kalangan UMKM sekitar.

“Kurang lebuh ada 60 persen yang kita wajibkan brand lokal agar cinta wisata kuliner khususnya yang ada di Kota Cilegon ini,” ujarnya.

Bamboo Food Park cabang Kota Cilegon didesign menggunakan bambu, itu karena identik dengan Indonesia.

“Ini adalah cita-cita founder yang kita inginkan agar Bamboo Food Park ini berkembang pesat di Kota Cilegon, umumnya di kota-kota lain,” kata Dudi.

Sementara, Dirut Bamboo Food Park, M. Afizurrahman Gaus memaparkan keberhasilan tim-nya yang telah meresmikan tmpat kulier ini.

“Adlul Dudi sebagai Direktur Pengembangan BFP di Bamboo food park, dan dua orang lagi dari Austaralia namun berdomisili Indonesia, Mason Eric White selaku Founder dan ada warga Cilegon yakni Juliasdi Saputra. Saya ucapkan terima kasih,” ujar Gaus.

Bamboo Food Park didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan UMKM makin meningkat. Melahirkan ide-ide kreatif kuliner lokal.

“Target awal 50 tenan, sekarang baru ada sekitar 20 tenan,” imbuhnya.

Ia berharap setelah pandemi berlalu tenan-tenan di tempat tersebut dapat terus bertambah kian masif.

“Kalau seandainya kita bisa buka 100 tenan, mungkin kita bisa mengembangkan wirausaha masyarakat Kota Cilegon ini,” ungkapnya.

Ketaua Rw 06 Kelurahan Kotabumi Sugen Sukarama bersyukur adanya tempat-tempat kuliner ini. Ia menilai hal ini dapat memotivasi para kulliner di Kota Cilegon.

Di tempat sama, Wijatmoko selaku perwakilan Krakatau Steel mengapresiasi akan hadirnya cabang Bamboo Food Park di Kota Cilegon. Dia yakin UMKM akan berkembang.

“Semoga usaha yang udah dilaunchingkan ini menjadi usaha yang akan berkembang dan saling sinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon dan BUMN,” ujar perwakilan PT Krakatau Steel yang ikut menghadiri acara launching Bamboo Food Park tersebut. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here