Beranda KANDIDAT Bagus Suryokusumo SPd, Terpilih Ketua DPD KNPI Kab Semarang 2021-2024

Bagus Suryokusumo SPd, Terpilih Ketua DPD KNPI Kab Semarang 2021-2024

1248
0
Bagus Suryokusomo, ketua terpilih DPD KNPI Kab Semarang (masker putih) menerima ucapan selamat dari peserta musda. (Foto Heru Santoso).

KopiPagi | UNGARAN : Bagus Suryokusumo SPd, yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPD KNPI Kab Semarang periode 2018-2021 akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kab Semarang dalam Musda yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Jumat (09/04/2021) kemarin.

Bagus, demikian panggilan akrabnya juga merupakan aktifis organisasi di Kabupaten Semarang, diantaranya menjadi Wakil Ketua GEMA FKUB Kab Semarang, Wakil Ketua KONI Kab Semarang, serta Wakil Ketua PC GP Ansor Kab Semarang. Dalam Musda DPD KNPI Kab Semarang tersebut, dibuka langsung Wakil Bupati Semarang H Basari ST Msi yang diawali dengan membacakan sambutan tertulis Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH.

Musda yang diikuti sebanyak 29 OKP ini, berjalan lancar dan sesuai yang telah direncanakan. Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Kepala Dinas Pendidikan Sukaton serta para tamu undangan.

Ketua DPN KNPI Provinsi Jateng Tino Indra Wardono menyatakan, ke depan KNPI Kabupaten Semarang berisi para aktifis pemuda ini harus lebih bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, para aktifis pemuda yang masuk dalam KNPI hendaknya tidak hanya larut dan sibuk dalam latihan politik.

“Nantinya, siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Semarang harus tetap didukung. Dalam sebuat ‘pertarungan’ pasti ada yang kalah dan menang. Yang menang harus tetap merangkul yang kalah dan sebaliknya yang kalah harus siap mendukung yang menang. Kedua belah pihak harus saling memberikan dukungannya agar roda organisasi tetap berjalan,” kata Tino kepada koranpagionline.com, disela pelaksanaan Musda DPD KNPI Kab Semarang.

Ditambahkan, meski KNPI tingkat pusat sempat pecah dan terbelah, namun sekarang ini telah bersatu dan ini adalah sebuah komitmen bersama para pemuda. Demikian juga, hendaknya tetap berjalan dan bersatu para pemuda di Jateng maupun khususnya di KNPI Kabupaten Semarang.  Harapannya, di “Bumi Serasi” ini, jangan sampai terjadi perpecahan dan kubu-kubuan. Karena jika ini yang muncul, sangat merugikan DPD KNPI Kab Semarang.

Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Semarang HM Basari menyatakan, bahwa dengan kesungguhan dan keaktifan peserta Musda KNPI ini maka akan lahir program kerja yang akan  memotivasi anggota dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selain menjadi mitra pemerintah daerah yaitu Pemkab Semarang, DPD KNPI Kab Semarang akan bersama-sama dalam satu kekuatan demi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya para pemuda di Kabupaten Semarang serta demi terwujudnya Kabupaten Semarang yang Berdikari (bersatu berdaulat, berkepribadian, sejahtera dan mandiri),” tandas Ngesti Nugraha dalam sambutannya.

 Dalam musda tersebut sebanyak 29 OKP mengikutinya, masing-masing Komunitas Juang, banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih, Baguna, IPM, IMM, Nasyiyatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Fatayat, IPNI, IPPNU, AMPI, Pemuda Panca Marga (PPM), PPI, Pemuda Katolik, Tidar, Garda Pemuda Nasdem, Gerakan Wanita Nasdem, Garda Bangsa, Gemasaba, Pemuda Koperasi, GP Ansor, BM PAN, Gema Keadilan, AMK, WPP, GPK, GMPI, PMI, PMII, dan PPM Karya.  ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here