Beranda REGIONAL Bawaslu Pasbar Berikan Penghargaan pada Wartawan dan Bagi-bagi Masker

Bawaslu Pasbar Berikan Penghargaan pada Wartawan dan Bagi-bagi Masker

125
0
Insan Pers foto bersama dengan komisionaris Bawaslu

KopiPagi | PASBAR : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan/ Media yang berperan aktif dalam mensosial isasikan Pengawasan Partisipatif berbasis media cetak dan media online pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 lalu.

Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut diberikan oleh Bawaslu Pasaman Barat bertepatan dengan hari ini (09/04/2021) Bawaslu RI memperingati hari jadinya yang ke 13. Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat pada peringatan HUT ke 13 ini merayakannya dengan sederhana, selain dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Emra Patria dan komisioner lainnya juga terlihat hadir Ka.Sekretariat, Fajri beserta staf, dalam suasana ramah tamah penuh kekeluargaan antara Insan Pers dan beberapa pengurus Organisasi profesi yang ada di Pasbar dengan Bawaslu Pasbar.

Ketua Bawaslu Emra Patria dan komisioner membagikan tumpeng dan singgang ayam kepada para jurnalis di Pasaman Barat sebagai jalinan kemitraan pers dengan Bawaslu selama ini berlangsung baik.

Peringatan HUT sederhana tersebut berlangsung di Kantor Bawaslu jalan Tuanku Imam Bonjol Jorong Kampung Cubadak Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar Simpang Empat, Jumat, (09/04/2021).

Komisionaris Bawaslu Pasbar

Ketua Bawaslu Pasaman Barat Emra Patria, ST. yang didampingi Komisioner Bawaslu Baldi Permana SH, Aditiya, S.Pdi, Sekretaris Bawaslu Fajri SH, MH., menyebutkan penghargaan terhadap sejumlah jurnalis tersebut, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan kerjasama jurnalis Pasaman Barat dengan Bawaslu Pasaman Barat dalam mensosialisasikan tahapan jalannya kegiatan maupun pengawasan selama Pemilu 2020 lalu.

“Pada Hari Ulang Tahun Bawaslu RI ke 13 ini kami mebgapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers atas kerjasama yang terhalin baik selama ini, ikut berperan aktif mensosialisasikan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu, sehingga Pemilu di Pasaman Barat berlangsung aman, lancar dan sukses dalam mengantarkan Pemimpin yang mendapat amanah dari rakyat. Ini semua berkat adanya kerja sama dan dukungan dari Insan Pers dan semua pihak terutama dalam sosialisasi sesuai peran yang dimiliki melalui jurnalislit baik dalam Pilkada 2020 maupun Pileg,” terang Emra Patria panjang lebar.

Emra berharap jalinan kemitraan yang terjalin baik ini hendaknya ke depan tetap berlanjut. “Bagi kami pers adalah sahabat, karena fungsi dan tugas pers di Pasaman Barat sangat besar manfaatnya selama ini, baik dalam hal sosialisasi dan pengawasan, informasi terkait dengan tahapan pesta demokrasi yang berlangsung,” ucapnya.

Suasana berlangsungnya acara

Sementara itu, Wartawan Senior Yulison melalui Junir Sikumbang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bawaslu atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya kedepan kerjasama yang terjalin baik ini tetap berlangsung, terutama dalam menghadapi dan mensukseskan setiap Pesta demokrasi di Pasaman Barat

“Pemberian penghargaan dari Bawaslu ini adalah yang pertama kali diterima oleh Insan pers di Pasaman Barat, kami atas nama dan mewakili rekan-rekan Insan Pers Pasbar mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu atas support ini, harapan kita kedepan Bawaslu mampu lebih profesional dalam mewujudkan Pemilu yang berintegritas, berkualitas, jujur dan berkeadilan,Selamat HUT Bawaslu yang ke 13, semoga kedepan Bawaslu Kabupaten Pasbar akan semakin profesional, dan suskes sebagai badan pengawas Pemilu,” ucap Junir.

Adapun Wartawan dan media yang menerima  penghargaan dari Bawaslu Pasbar antara lain adalah Andika Adi Saputra (TVRI), Fadli (Harian Haluan.Com), Junir Sikumbang (Rakyat Terkini), Yulison (Rakyat Sumbar) Altas (Antara), Hendi (Post Metro), Ruswar Dedison (Mitra Rakyat), Roy Muddin (Padang Ekspres), Zoelnasti (KopiPagi), Siel Saputra (Padang TV), Ian Saputra (SCTV) dan Andika (Singgalang) serta sejumlah wartawan lainnya.

Pada kesempatan itu Bawaslu Pasbar juga memberikan piagam penghargaan kepada organisasi pers yang ada di Pasbar seperti, PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar, dan DPD Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (DPD HIPSI Pasbar), PWI Pasbar serta sejumlah organisasi lainnya.

Diakhir acara Bawaslu Pasbar, yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Emra Patria.ST. membagi-bagikan Masker Gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di seputaran Bundaran Simpang Empat Pasaman Barat. ***

Pewarta : Zoelnasti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here