Beranda REGIONAL Jelang Ramadhan : Tim Gabungan Rutan Salatiga Razia Kamar Warga Binaan

Jelang Ramadhan : Tim Gabungan Rutan Salatiga Razia Kamar Warga Binaan

68
0
Tim gabungan saat melakukan razia di kamar warga binaan Rutan Salatiga. (Foto Humas Rutan)

KopiPagi | SALATIGA : Tim gabungan dari Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga, Polsek Sidorejo serta Koramil Sidorejo menggelar razia gabungan dengan sasaran ruang atau kamar warga binaan di Rutan Salatiga yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, Selasa (06/04/2021) malam kemarin.

Petugas Rutan Salatiga geledah tubuh warga binaan. (Foto Humas Rutan)

Kepala Rutan Kelas II B Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa razia gabungan yang digelar ini dalam rangka deteksi dini menjelang atau menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI, Polri dan pihak Rutan Salatiga. Dalam razia dengan menyasar kamar-kamar warga binaan, hingga selesai razia tidak ditemukan barang-barang terlarang. Hanya beberapa barang yang tidak membahayakan namun tetap diamankan.

“Razia yang kita gelar secara gabungan ini, intinya dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI, Polri maupun pihak Rutan Salatiga. Selain itu, seperti di tahun–tahun sebelumnya dalam rangka menghadapi atau menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan kegiatan ini, harapannya sinergitas bersama dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Rutan Salatiga benar-benar terwujud, terjaga serta tetap kondusif,” jelas Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi kepada koranpagionline.com, Rabu (07/04/2021).

Sementara itu, Danramil Sidorejo Kapten Sunaryo menambahkan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas dilibatkannya dalam kegiatan razia gabungan khususnya di komplek Rutan Salatiga ini. Pasalnya, keamanan khususnya di komplek Rutan juga menjadi tanggungjawab TNI maupun Polri.

“Apabila di komplek Rutan Salatiga aman, tenang dan kondusif maka hal ini akan nyaman dalam bekerja. Harapan kepada warga binaan, untuk tetap menjaga keamanan di dalam Rutan. Serta utamanya, jika nantinya sudah keluar atau bebas dari Rutan dan berbaur dengan masyarakat, jangan sampai mengulangi perbuatannya. Sekali lagi, kami siap untuk bersama Rutan Salatiga melaksanakan pembinaan kepada warga binaan,” ujar Kapten Sunaryo.

Petugas Rutan Salatiga geledah barang-barang milik warga binaan. (Foto Humas Rutan)

Sedangkan, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo senada dengan Danramil, pihaknya sangat apresiasi kepada Kepala Rutan Salatiga yang selalu menjalin komunikasi bahkan koordinasi dalam berbagai kegiatan. Khususnya kegiatan razia di Rutan Salatiga ini telah secara rutin dilaksanakan dan selalu melibatkan Polsek dan Koramil. Harapannya, koordinasi dan kerjasama ini terus berjalan dan bermanfaat bagi semuanya.

“Kami apresiasi kepada Kepala Rutan Salatiga, yang dalam berbagai kegiatannya selalu melibatkan Polsek dan Koramil. Apalagi, kegiatan dengan tujuan menjaga Kamtibmas baik secara khusus di Rutan Salatiga maupun masyarakat Kecamatan Sidorejo serta Kota Salatiga. Harapan kami, jalinan koordinasi dan kerjasama iji terus berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semuanya,” tandas AKP Harjan Widodo. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here