Beranda PERISTIWA Diduga Konsleting Mesin Mobil : Honda CRV & Honda Astrea Terbakar

Diduga Konsleting Mesin Mobil : Honda CRV & Honda Astrea Terbakar

89
0
Mobil Honda CRV dan bangunan garasi yang hangus terbakar. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Warga Wujil, Kecamatan Bergas, kabupaten Semarang dikagetkan adanya kebakaran di rumah milik Yusron (61) warga Krajan Kidul RT 03 RW 06 Kelurahan Wujil pada Selasa (06/07/2021), bukan rumah yang terbakar namun mobil Honda CRV dan Honda Astrea Grand yang parkir di dalam garasi yang hangus terbakar.

 

Informasi yang dihimpun dari lokasi kebakaran menyebutkan, bahwa pertama kali api muncul dari dalam garasi rumah korban. Api itu dari mesin mobil dan merembet membakar garasi mobil. Dalam garasi saat itu ada mobil Honda CRV dan satu unit motor Honda Astrea Grand. Kedua kendaraan bermotor itu, akhirnya hangus dilalap api.

 

Sebelum ada kabar kebakaran, infonya pemilik mobil lebih dulu memanasi mobilnya namun sulit hidup. Akhirnya, mobil dimasukkan dalam garasi. Namun, beberapa saat kemudian anak pemilik mobil dan rekannya dikagetkan ada api dari dalam garasinya. Kemudian memberitahukan ke orangtuanya dan warga sekitar hingga melaporkannya ke Satpol PP dan Damkar Kab Semarang dan Polsek Bergas.

 

“Kami tetangga kaget mendengar ada rumah yang terbakar, namun setelah mencari kebenaran kabar itu ternyata yang berbakar adalah mobil dan motor. Namun, karena api sudah membesar dan merembet membakar garasi hingga hangus dilalap api. Mobil dan motor itu milik Pak Yusron yang juga tinggal di rumah tersebut,” kata Pak No dan beberapa tetangga korban kepada koranpagionline.com, Rabu (07/04/2021).

 

Ditambahkan, melihat api yang terus membesar, warga langsung melaporkannya ke Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang serta Polsek Bergas. Sesaat dari laporan itu, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Semarang tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api.  

 

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta SH membenarkan ada mobil dan motor yang terbakar di dalam garasi di Krajan Kidul, Wujil. Mobil dan motor itu hangus terbakar beserta garasinya, akibat api yang membesar. Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting mesin mobil.

 

“Akibat satu mobil, satu motor dan bangunan garasinya hangus terbakar, korban menderita kerugian mencapai Rp 150 juta,” tandasnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here