Beranda HUKRIM Diduga Cabuli Santrinya : Oknum Ustad Buron, Warga Marah Bakar Ponpes

Diduga Cabuli Santrinya : Oknum Ustad Buron, Warga Marah Bakar Ponpes

64
0
ILUSTRASI.

KopiPagi | GARUT : Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Jannah yang berlokasi di Kampung Cipicung, Desa Sangiang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, dibakar warga, Senin (05/04/2021) malam. Pembakaran Ponpes dipicu adanya dugaan pencabukan yang dilakukan oknum ustad terhadap salah seorang santrinya.

Menurut Nurhasanah, keluarga korban pencabulan, bahwa aksi dugaan pencabulan tersebut dilakukan oleh sang ustaz bernama Subarsah alias (Soni). Korban sebut saja Melati dibawa ke sebuah penginapan di Garut, saat para santri yang sebagian besar perempuan belajar Tahfiz Quran pada malam hari.

“Setelah adanya dugaan pencabulan, korban langsung memberitahukan pada keluarganya kalau dirinya telah dicabuli. Hal itulah yang menyulut emosi warga hingga mengamuk dan mendatangi Ponpes lalu membakarnya,” ujar Nurhasanah, Selasa (06/04/2021).

Sementara saat peristiwa pembakaran Ponpes Riyadul Jannah berlangsung, pelaku sudah melarikan diri. Pihak kelurga berharap polisi segera menangkap pelaku.

Sementara itu adanya kasus pembakaran ponpes dibenarkan pihak Polres Garut. Namun Polres meluruskan bahwa sarana belajar yang dibakar warga merupakan bangunan madrasah. Korban pencabulan saat ini sudah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Garut.

“Untuk ustaz yang diduga pelaku pencabulan sudah dinyatakan buronan polisi,” kata Kasi Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat. *Kop/Ist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here