Beranda REGIONAL Kapolres Semarang Angkat Tiga Mahasiswa Asal Papua Sebagai Anak Asuh

Kapolres Semarang Angkat Tiga Mahasiswa Asal Papua Sebagai Anak Asuh

70
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH menyerahan bingkisan kepada perwakilan mahasiswa asal Papua. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH  mengangkat pelajar dan mahasiswa asal Papua sebagai anak asuh, langkahnya sebagai salah satu bentuk kepedulian maupun kasih sayang kepada mereka yang sedang menimba ilmu di Kabupaten Semarang, pengangkatan ini dilakukan Kapolres Semarang di Lapangan Apel Polres Semarang pada Selasa (06/04/2021).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya ini semata-mata salah satu bentuk kepedulian dan rasa kasih sayangnya kepada mereka yang sedang menimba ilmu di Kabupaten Semarang. Pihaknya akan berusaha membantu, mengarahkan serta membimbing pelajar dan mahasiswa yang menjadi anak angkat maupun anak asuhnya.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH saat dialog dengan perwakilan mahasiswa asal Papua. (Foto Heru Santoso)

Dengan hadirnya orangtua asuh ini, diharapkan akan dapat menambah jaringan dan relasi dan diyakini dapat menjadi nilai tambah berarti bagi pelajar dan mahasiswa asal Papua jika nantinya kembali ke tanah kelahirannya. Dalam acara ini, 3 mahasiswa asal Papua secara resmi diangkat menjadi anak asuh Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH.

“Adik-adik pelajar dan mahasiswa asal Papua ini sudah melakukan pengorbanan besar dengan berpisah dari orangtua. Bahkan, belum tentu setahun sekali dapat ketemu orangtua masing-masing. Harapannya, dengan menjadi anak angkat dan anak asuh ini, akan menjadikan jaringan yang didapat ketika belajar di Kabupaten Semarang. Baik itu, nantinya untuk kepentingan bisnis atau pun profesional lainnya ketika saatnya kembali ke Papua,” jelas AKBP Ari Wibowo melalui Kasubbag Humas AKP Sugiyarta kepada koranpagionline.com, Selasa (06/04/2021). ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here