Beranda REGIONAL H Ngesti Nugraha : Baznas Berperan Atasi Masalah Sosial & Kemiskinan Warga

H Ngesti Nugraha : Baznas Berperan Atasi Masalah Sosial & Kemiskinan Warga

70
0
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat memasangkan kaki palsu kepada salah seorang penerima bantuan dari Dana ZIS. (Foto IST)

KopiPagi | UNGARAN : Dalam membantu mengatasi permasalahan sosial maupun kemiskinan khususnya di Kabupaten Semarang ini, peran serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sangat besar dan berarti. Demikian ditegaskan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, disela penyerahan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS), Selasa (06/04/2021).

“Diakui atau tidak jika peran serta Baznas dalam membantu mengatasi masalah sosial dan kemiskinan di Kabupaten Semarang ini sangat besar dan berarti. Dari dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang telah terkumpul dari masyarakat maka kembali digunakan untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Hal ini jelas sangat membantu dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” jelas H Ngesti Nugraha SH MH, dalam acara penyerahan dana ZIS oleh Baznas Kab Semarang di Masjid Al-Mabrur, Ungaran.

Menurutnya, bahwa dana tersebut diantaranya untuk membantu kegiatan pemberdayaan ekonomi warga serta pengentasan kemiskinan. Bahkan, masyarakat selama ini sangat mendukung adanya program ‘Dana ZIS’ tersebut. Pihaknya sangat apresiasi atas dukungan masyarakat Kabupaten Semarang ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Semarang Munashir menyatakan, bahwa di tahun 2020 kemarin, jumlah keseluruhan Dana ZIS berhasil terkumpul kurang lebih Rp 4,1 Miliar. Selanjutnya, dana yang ditasyarufkan untuk kepentingan umat mencapai Rp 3,9 Miliar,” tandasnya.  ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here