Beranda MARKAS I Ketut Tutut ke Pekalongan : Kompol Eko Kurniawan Jabat Waka Polres...

I Ketut Tutut ke Pekalongan : Kompol Eko Kurniawan Jabat Waka Polres Salatiga

89
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat memimpin upacara sertijab. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Serah terima jabatan sejumlah pejabat di Polres Salatiga dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS di Lapangan Apel Mapolres Salatiga pada Senin (05/04/2021), para pejabat yang melakukan sertijab masing-masing Waka Polres, Kapolsek Tingkir, dan Kasat Binmas Polres Salatiga.

 

Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH diserahterimakan kepada Kompol Eko Kurniawan SH yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tugu Polrestabes Semarang, selanjutnya Kompol I Ketut Tutut menempati jabatan sebagai Waka Polres Pekalongan. Lalu, Kapolsek Tingkir Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK MH digantikan AKP Dani Permana Putra SH SIK MH (sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Demak). Kompol Ariakta akan pindah tugas menjadi Waka Polres Pemalang.

 

Jabatan Kasat Binmas Polres Salatiga dari AKP Harsono yang menempati pos baru menjadi Kanit Binmas Polsek Tingkir, jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Ririh Wiastuti SH MH (sebelumnya Kanit Binmas Polsek Tingkir). ,

 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota. Selain itu, sebagai bentuk pengembangan karier dan penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

 

“Mutasi di tubuh Polri khususnya itu adalah hal yang wajar dan biasa. Ini semua demi kbaikan organisasi dan peengembangan karier bagi anggota,” kata AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas AKP Hari ST.

 

Ditambahkan, kepada pejabat lama tidak lupa diberikan apresiasi atas dedikasinya yang tinggi selama berdinas di Polres Salatiga. Dan, kepada pejabat baru, kiranya dapat secepatnya menysuaikan diri dengan lingkungan barunya.

 

Bersamaan dengan upacara sertijab ini, juga digelar acara Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan dari Aiptu menjadi Ipda. Selain itu, untuk kenaikan pangkat PNS Polri dilingkungan Polres Salatiga. Bahkan, dilaksanakan juga pelepasan anggota Polri dan PNS Polres Salatiga yang telah purna tugas dalam periode bulan Juli 2020 hingga Maret 2021 dan ada 12 anggota Polres Salatiga. Salah satunya yang purna tugas adalah Kompol Imam Djoko Lelono SH (mantan Kasubbag Humas Polres Salatiga).

 

“Kepada anggota yang naik pangkat, hal ini menunjukkan kinerja yang baik dan merupakan wujud perhatian pimpinan terhadap kinerja personilnya. Keberhasilan yang telah diraih semoga bisa menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja dan berkarya. Dan kepada yang telah purna tugas, kami sampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya hingga akhir berdinas di Polres Salatiga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here