Beranda REGIONAL Ganjar : Sekolah Tatap Muka, dari Siswa hingga Guru Wajib Patuh Prokes

Ganjar : Sekolah Tatap Muka, dari Siswa hingga Guru Wajib Patuh Prokes

67
0
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto IST).

KopiPagi | SEMARANG : Senin (05/04/2021) bakal dimulai uji coba belajar tatap muka di 140 sekolah di Jawa Tengah, baik mulai SMP, SMA, SMK dan MAN, serta dalam uji coba belajar tatap muka itu penerapan protokol kesehatan harus ketat dilakukan.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa uji coba sekolah tatap muka di Jateng ini akan dilakukan di 140 sekolah mulai dari jenjang SMP, SMA, SMK serta MAN. Harapannya, semua sarana dan prasarana (sarpras) nya sudah terpenuhi. Selain itu, mulai siswa hingga guru harus patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

“Untuk persiapannya harus sudah disiapkan jauh-jauh hari dan khusussnya untuk laporan pelaksanaannya wajib dilaporkan setiap harinya. Pengawasannya akan dilakukan secara erus menerus serta untuk evaluasinya. Untuk penambahan kelas maupun sekolahnya, semuanya tergantung pada banyak kondisi, salah satunya adalah jumlah vaksinnya,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Semarang, Minggu (04/04/2021).

 

Ditambahkan, bahwa untuk tahap evaluasi uji coba sekolah tatap muka tahap pertama akan dilakukan pada 19-23 April 2021. Evaluasi selesai, dilanjutkan dengan uji coba sekolah tatap muka tahap kedua mulai 26 April 2021 hingga 7 Mei 2021 dan tahap ini, jumlah siswa dan sekolah tatap muka akan ditambah.

 

“Saya sangat berharap, dalam uji coba sekolah tatap muka tahap pertama ini dalam pembukaannya ada semacam pengantar, ceramah di awal, ngaji di awal. Hal ini, agar anak-anak lebih paham bahwa siswa itu tidak hanya belajar matematika, ilmu eksak, pengetahuan dan lainnya. Namun, anak-anak harus belajar tentang karakter, budi pekerti yang sudah semestinya dipersiapkan sejak dari sekarang,” tandasnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here