Beranda REGIONAL Dilatik Ketua PAC PP Walantaka : Sutisna Resmi Jadi Ketua Ranting Kapuren...

Dilatik Ketua PAC PP Walantaka : Sutisna Resmi Jadi Ketua Ranting Kapuren I

55
0

KopiPagi | SERANG : Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Walantaka, Nourdin didampingi oleh Ketua Umum MPC Kota Serang H. Pujianto beserta jajaran MPC secara resmi melantik dan mengukuhkan Sutisna sebagai Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kapuren l yang berlangsung di Kelurahan Kapuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Minggu (04/04/2021).

Dalam pelantikan tersebut turut hadir juga Lurah Kapuren, Subhan SH dan Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masarakat, Pemuda, dan para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Ketua PAC PP Walantaka, Nourdin, bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama aturan berorganisasi sebuah mandat tugas yang kita amanahkan kepada Sutisna sebagai Ketua Ranting yang baru dilantik diharapkan agar dapat menjadikan fungsional tugas sebagaimana mestinya.

“Seperti aturan yang telah dituangkan dalam setruktural AD/ART keorganisasian Pemuda Pancasila, agar menjadi kaderisasi Sejati sebagai Pemuda Pancasila,” ucap Nourdin.

“Oleh sebab itu, dan diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh lapisan/ elmen nasarakat serta bisa jadi pengayom para generasi lingkungan sekitarnya, khususnya di Kelurahan Kapuren,” tambah Nourdin.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Serang H. Pujianto mengungkapkan, bahwa dirinya sangat antusias bisa hadir dalam pelantikan di tingkat ranting yang berada di bawah PAC Walantaka. Ini salah satu bentuk kecintaan masyarakat terhadap organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Hal tersebut terlihat saat pelantikan banyak warga setempat yang ikut menyaksikan.

“Dengan dilantiknya Ranting Kapuren dirinya herharap ketua ranting beserta jajaran untuk bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, bukan hanya materil, tenaga dan pikiran kalau bisa harus membantu,” ungkap H. Pujianto.

Ia meminta untuk selektif dalam merekrut kader yang militan berjiwa sosial dan memegang teguh nilai nilai Pancasila, karena itu modal utama untuk jadi kader Pemuda Pancasila.

Diketahui, Sutisna usai dilantik menjadi ketua ranting Kapuren terpilih, dirinya sangat senang selain dilantik langsung oleh ketua PAC Walantaka juga turut hadir ketua MPC Kota Serang beserta jajarannya.

“Ini suatu kehormatan bagi saya, dan kami berkomitmen untuk mengibarkan bendera Pemuda Pancasila di ranting Kapuren yang bernilai positif,” ungkap Sutisna.

“Untuk langkah saat ini kita akan merapatkan barisan kepengurusan terlebih dahulu dan menekrut kader di tingkat ranting, dari situ nanti kita lakukan program-program yang bisa membantu masyarakat luas khususnya di Kapuren,” ujar Sutisna.

Sesuai dengan mengusung tema merajut pelantikan ini adalah sebuah motivasi agar citra Kelurahan Kapuren apabila ada yang jelek di mata masyarakat kita bangun lagi menjadi lebih baik melalui para pemuda, khususnya Pemuda Pancasila. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here