Beranda KANDIDAT Sekdes Bolang Ujang Aliyudin : Jangan Jadikan Pilkades Sumber Konflik

Sekdes Bolang Ujang Aliyudin : Jangan Jadikan Pilkades Sumber Konflik

85
0
Sekdes Bolang, Dion

KopiPagi | KARAWANG : Pemilihan Kepala Desa Bolang Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang yang telah diselenggarakan Hari Minggu (21/03/2021). Pesertanya ada 3 calon dan dimenangkan nomor urut 2 atas nama Ahmad Hidayat.

Seperti diketahui Pilkades Bolang diikuti oleh 3 kandidat masing-masing nomor urut 1 Jaenudin Sadil calon Kades petahana meraih 1510 suara, Ahmad Hidayat nomor urut 2 unggul dengan peroleh 1601 suara bakal menjadi Kades Bolang terpilih dan Rofiudin Aji nomor urut 3 memperoleh 713 suara.

Menurut Sekretaris Desa Bolang, Ujang Aliyudin bahwasanya sebelum dilaksanakan perhelatan politik Pilkades, dirinya dalam melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa unsur pembantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan, pernah mengajukan beberapa kegiatan untuk tahun anggaran (TA) 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Karawang

Sekdes Ujang yang sehari hari disapa Dion, mengajukan beberapa kegiatan tersebut semata untuk kepentingan warga masyarakat Desa Bolang. Ia pun berharap apa yang telah diajukan tersebut bisa ditetapkan dalam Anggaran Murni (APBD) Tahun 2021.

Kegiatan yang diajukan oleh Sekdes Dion, antara lain Rutilahu volume 8 titik melalui Dinas PRKP, Penerangan Jalan Umum (PJU), Infrastruktur Jalan Poros Lokasi Dusun Bolang volume 140 meter, Normalisasi Saluran Pesawahan lokasi di Blok Cibabi volume 1200 meter.

“Mudah-mudahan beberapa kegiatan yang telah diajukan tidak ada perubahan dan semua bisa masuk dalam draf,” harap Dion

Di luar dari kegiatan yang diajukan, Dion pun berharap kepada warga masyarakat Desa Bolang bahwa Pilkades telah usai dan sudah ada yang terpilih. Proses demokrasi telah selesai dan warga kembali kembali pada kehidupan sosial seperti semula. Tidak ada lagi lawan karena bukan lagi  masa kampanye.

“Lawan dalam proses demokrasi itu ada tapi bukan musuh. Pilkades jangan dijadikan sumber konflik, karena Pilkades merupakan pesta demokrasi di tingkat Desa. Sekarang harus saling bahu membahu, rukun dan damai, tingkatkan hidup bergotong royong untuk bersama-sama membangun desa,” harap Dion. *Yus/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here