Beranda MARKAS Kapolri Sigit : Terduga Teroris yang Serang Mabes Berideologi Radikal ISIS

Kapolri Sigit : Terduga Teroris yang Serang Mabes Berideologi Radikal ISIS

67
0

KopiPagi | JAKARTA : Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa terduga teroris bernama Zaskia Aini (25) yang melakukan penyerangan di Markas Besar (Mabes) Polri pada Rabu (31/03/2021) sore berideologi radikal ISIS.

“Ini dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media,” kata Kapolri saat jumpa pers terkait penyerangan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu malam.

Tersangka merupakan salah satu mahasiswa di salah satu kampus dan drop out (DO) atau pemutusan hubungan studi pada saat semester lima.

Istimewa.

Dari hasil pendalaman dan penggeledahan, polisi mendapatkan beberapa hal terkait barang-barang yang dibawa pelaku, yakni map kuning yang berisi amplop bertuliskan kata-kata tertentu.
Yang bersangkutan juga memiliki akun instagram yang baru saja atau sekitar 21 jam yang lalu mengunggah sesuatu yang terdapat bendera ISIS.

“Dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad,” kata dia.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB terduga teroris yang mengenakan pakaian serba hitam dan penutup kepala berwarna biru masuk ke dalam kawasan Mabes Polri lewat pintu Pos belakang. Zaskia Ain (ZA)i, wanita muda masih lajang ini sempat pula menanyakan dimana letak kantor Pos. Setelah diberi tahu petugas, ZA lalu bergegas pergi. Namun tak lama kembali lagi lalu menyerang polisi dengan menggnakan senjata pistol. ZA tak kurang memuntahkan 6 tembakan dari senjata laras pendeknya.

Baku tembak pun terjadi di area Mabes Polri. Dan tak menunggu lama terduga teroris berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena telah mengancam keselamatan. Terduga teroris itu pun ambruk dan tewas di halaman depan Mabes Polri masih lengkap dengan busana gamis warna hitam dan hijab warna hitam.  *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here